Wisatawan Cina Jatuh di Kawah Ijen Banyuwangi Saat Foto di Tepi Jurang

Ilustrasi Kawah Ijen Banyuwangi.
Sumber :
  • Kemenparekraf.go.id

Viva Semarang, Banyuwangi – Seorang wisatawan jatuh di Kawah Ijen. Wanita asal Cina tersebut jatuh ke dalam jurang sedalam 75 meter di Kawah Ijen Banyuwangi, Jawa Timur. HL nama wisatawan tersebut berusia 31 tahun, datang ke Kawah Ijen bersama suami dan seorang guide lokal.

Prakiraan Cuaca Semarang Sabtu 27 April 2024, Berawan Sepanjang Hari Diselingi Hujan Ringan

Melansir banyuwangi.viva.co.id, Kepala Seksi Konservasi Wilayah V Banyuwangi, Dwi Putro Sugiarto menjelaskan, insiden itu akibat kecelakaan murni. Korban, lanjutnya, memakai rok terusan berwarna hitam dengan belahan tinggi. Ia berfoto di spot sunrise yang banyak digunakan oleh wisatawan untuk mengabadikan momen.

"Saat berfoto, korban yang berada di tepi jurang berniat untuk mundur sedikit. Tapi saat melangkahkan kaki ke belakang, korban menginjak roknya sendiri lalu terpelanting dan jatuh ke jurang yang ada di belakangnya," ungkap Dwi, Sabtu (20/4/24).

Bus Pahala Kencana Bandung-Denpasar Terbakar Hebat di Jalan Tol Trans Jawa, Begini Kondisi Penumpang

Petugas dari Polsek Licin Banyuwangi dan tim lain kemudian menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Evakuasi butuh waktu 2 jam. Terdapat banyak luka gores di tubuh korban dan kaki kiri patah,” kata Kapolsek Licin, Junaedi.

Detik-detik Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Akibat Sisa Bahan Peledak

Korban yang sudah dalam kondisi meninggal kemudian dibawa ke RSUD Blambangan.

Sebagai informasi, wisatawan asal Cina yaitu HL berwisata ke Gunung Ijen dengan naik dari kawasan Paltuding pada Sabtu, 20 April 2024. Ia yang datang bersama suaminya, kemudian berkenalan dengan guide lokal bernama Guswanto pukul 01.45 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title