Lulusan Terbaik, Wali Kota Semarang Mbak Ita Ikuti Yudisium FISIP Undip, Ini Pesannya Pada Wisudawan

Wali Kota Semarang Hevearita saat Yudisium Doktor FISIP Undip.
Sumber :
  • Dok

Viva SemarangWali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti Upacara Yudisium ke-174 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip, Rabu (24/4/2024). 

Serunya Mbak Ita dan Chef Bobon Masak Besar 477 Porsi Nasi Goreng Semarang

Ada ratusan mahasiswa mengikuti kegiatan Yudisium ini. Mbak Ita sebagai lulusan terbaik di Program Studi Doktor Adminitrasi Publik diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Ia yang datang bersama suaminya Alwin Basri, berharap para wisudawan nantinya bisa memberikan kontribusi lebih untuk masyarakat setelah lulus dari perkuliahan. Ia juga meminta agar setiap wisudawan bisa menjadi tauladan bagi sesama mahasiswa. 

Peringatan HUT 477 Kota Semarang, Mbak Ita Ucapkan Terima Kasih untuk Dukungan Seluruh Warga

“Ini merupakan contoh bagaimana anak-anak kita, generasi muda kita, bahwa belajar ini bukan menjadi satu halangan kalau sudah mempunyai aktivitas di tempat lain,” ungkapnya. 

Mbak Ita mengakui selama menempuh studi doktoral selama 3 tahun 9 hari, banyak tantangan yang dihadapi. Apalagi Mbak Ita juga harus berperan sebagai Wali Kota Semarang, ibu rumah tangga, dan seorang mahasiswi. 

Mbak Ita Ajak Masyarakat Ikut Terlibat Promosikan Pariwisata di Kota Semarang

Namun, ia justru merasa bangga ketika bisa menempuh pendidikan di tengah kesibukan karier dan keluarga. Menurutnya, dia semakin terpacu untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya dengan meraih prestasi.  

“Satu bagian dinamika di mana bisa membagi waktu untuk kerja rumah dan kuliah. Mungkin bagi orang akhirnya tidak ada tempat untuk sekadar senang-senang, karena memang waktu ini sudah betul-betul untuk kerja, studi, dan tanggung jawab di rumah. Tentu ini merupakan tantangan, makanya saya ingin cepat selesai. Kalau sekarang sudah selesai yudisium, besok wisuda universitas, saat ini sudah lega. Dan ini merupakan satu tantangan untuk meraih prestasi ke depan,” jelas Mbak Ita.

Halaman Selanjutnya
img_title