Viral Pemain Timnas Uzbekistan U-23 Diduga Doping di Piala Asia, Benar atau Hoax?

Pemain Uzbekistan saat melawan Indonesia.
Sumber :
  • IG afcasiancup

Viva Semarang, Sepakbola – Ramai rekaman video tersebar pasca Piala Asia U-23 di berbagai platform media sosial. Salah satu yang menghebohkan adalah video yang dinarasikan pemain Uzbekistan U-23 melakukan tindakan doping saat melawan Indonesia U-23. 

Live Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di FIFA+, Ini Link dan Cara Nontonnya

Melansir Viva, dalam video tersebut dikabarkan bahwa Timnas Uzbekistan tertangkap kamera diduga sedang mengirup doping dan akan dimasukkan ke daftar hitam atau blacklist. 

Video tersebut ditangkap oleh media Vietnam, Soha, menampilkan momen pemain Uzbekistan, Khoshimov menghirup benda putih dari tim medis. 

Shin Tae-yong Bebaskan Pemain 3 Hari Tak Sentuh Bola, Setelah Itu Fokus Hadapi Guinea U-23

Setelah beberapa kali menghirup, Khoshimov langsung bugar bahkan mengancam gawang Indonesia dengan tembakan jarak jauh yang sedikit meleset dari gawang. 

"Temukan kecurangan hirup doping Uzbekistan resmi diblacklist” tertulis narasi dalam unggahan tersebut. 

Profil Guinea U-23, Lawan Indonesia di Playoff Olimpiade Paris, Ternyata Begitu-Begitu Aja

Adapun video tersebut bernarasikan seperti : Timnas Uzbekistan secara mengejutkan diblacklist dari semua turnamen FIFA dan AFC. Keputusan ini menyusul temuan yang mengungkap praktik curang yang dilakukan oleh tim tersebut dalam piala Asia, kini mengguncang komunitas sepak bola internasional. Praktik-praktik curang tersebut mencakup berbagai hal mulai dari upaya mempengaruhi hasil pertandingan hingga penggunaan doping dilaporkan bahwa jumlah pemain dan staf pelatih terlibat dalam skema ini. Ini sangat lah tajam FIFA dan AFC otoritas tertinggi dalam sepak bola dunia segera mengambil langkah tegas. Mereka mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa Timnas Uzbekistan akan dilarang berpartisipasi dalam semua Turnamen yang diakui oleh ke-2 organisasi tersebut. 

Lalu, sejauh mana kebenaran kabar AFC blacklist Uzbekistan karena hirup doping? 

Halaman Selanjutnya
img_title