Janji Erick Thohir soal Persaingan 12 Bek, Debut Calvin Verdonk di Timnas Indonesa Vs Filipina

Pemain Timnas Indonesia Calvin Verdonk.
Sumber :
  • Instagram @c.verdonk

Viva Semarang, Sepakbola – Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang bakal menambah amunisi baru yakni Calvin Verdonk , segera meladeni Filipina pada laga terakhirnya di Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Selasa 11 Juni 2024 petang. 

Kiper Adi Satryo Kembali, Mampukah PSIS Tidak Kebobolan Kali Ini Lawan PSM?

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan pemain belakang atau bek terbaru Timnas Indonesia, Calvin Verdonk bisa masuk dalam skuad meladeni Filipina.

Seperti diketahui, Calvin Verdonk sudah sah menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 4 Juni 2024 lalu, dan Erick Thohir memastikan sosok itu siap membela skuad Merah Putih.

FIFA Akan Umumkan Ranking Terbaru Besok, Malaysia Bakal Nyesek Lihat Ranking Timnas Indonesia

Melansir laman PSSI, kepastian itu diperoleh setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI. 

Hal itu juga sudah mendapat persetujuan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), kemudian PSSI langsung bersurat untuk menadpat persetujuan dari FIFA ke Federasi Sepakbola Asia (AFC), Rabu 5 Juni 2024.

Prediksi Media Inggris Amburadul, Indonesia Jungkir Balikkan yang Sebut Australia Menang 3-0

Dengan pengesahan FIFA tersebut, dan AFC pun telah mengetahuinya, maka legalitas pemain kelahiran 26 April 1997 untuk merumput bersama Timnas kuat secara hukum. 

"Banyak pihak (di dalam negeri) membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat Timnas Indonesia,” kata Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title