Terima Delegasi Amerika Latin dan Karibia, Pj Gubernur Jateng Dorong Tingkatkan Ekspor dan Investasi

Pj Gubernur Jateng terima delegasi Amerika Latin dan Karibia.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menerima kunjungan kehormatan dari delagasi negara-negara di kawasan Amerika Latin dan Karibia di kantornya pada Kamis, 30 Mei 2024.

Cegah Narkoba, Pj Gubernur Jateng Gagas Lomba Desa Bersinar

Mereka adalah Kepala Perwakilan Kolombia Jenny Tatiana Rodriguez Espinosa, Kepala Perwakilan Meksiko Ricardo Becerril,  Konselor Chili Camila Eggers, Kepala Promosi dan Perdagangan Brazil Lindolpho Antonio Cademartori de Almeida Araujo, dan Dubes Designate Kuba Dagmar Gonzalez Grau.

"Baru saja kita mengadakan pertemuan dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia yang membawa delegasi beberapa negara dari Amerika Latin dan Karibia. Mereka datang ke Semarang, Jawa Tengah, dalam rangka kunjungan kerja dan kunjungan kehormatan," kata Nana Sudjana setelah pertemuan.

Pj Gubernur Jateng Sebut Pilkada Serentak 2024 Lebih Rawan Dibanding Pilpres, Ini Antisipasinya

Poin penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah peluang bisnis Jawa Tengah dengan Amerika Latin dan Karibia. Seperti industri investasi dan perdagangan.

Nana mengatakan, kerja sama bidang perdagangan antara Provinsi Jawa Tengah dengan beberapa negara tersebut sudah berjalan. Bahkan, sudah rutin melakukan ekspor produk-produk unggulan ke negara-negara tersebut.

Polresta Banyumas Ringkus 11 Pelaku  Judi Online, Kedoknya Main Game

Neraca perdagangan ekspor-impor Jawa Tengah di negara Amerika Latin dan Karibia menunjukkan tren positif.

Ekspor non-migas Jawa Tengah pada bulan Januari-Maret 2024 sebesar US$ 93,848,254 juta atau naik 9,22% dibanding pada periode yang sama tahun 2023 sebesar US$ 85,926,073 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title