Pilkada 2024 Kebumen, Lilis Nuryani Siap Tempur, Diusung Lima Parpol

Lilis Suryani daftar Bacabup Kebumen di DPC Partai Demokrat.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang, Kebumen – Lilis Nuryani siap tempur pada kontestasi Pilkada Serentak 2024 November mendatang di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Istri Mantan Bupati Kebumen periode 2016-2021 Muhammad Yahya Fuad tersebut, mengaku telah mengantongi rekomendasi dari lima partai politik sebagai bakal calon Bupati Kebumen. 

Antisipasi Banjir, Pemkot Semarang Rutin Bersihkan Saluran dan Sungai

Kelima parpol tersebut adalah Partai NasDem, ditambah dari PKB, PKS, Demokrat dan Golkar.  

Terkait pencalonannya sebagai calon Bupati Kebumen, Lilis menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi. Termasuk melakukan komunikasi dengan partai politik pengusung. 

Intervensi Serentak Cegah Stunting di Jateng Sudah Capai 1,4 Juta Orang

"Kita masih terus komunikasi dengan partai di wilayah maupun di pusat. Insya Allah, mohon doanya agar semua lancar ya," kata Lilis setelah menyerahkan formulir di Kantor DPC Partai Demokrat, Rabu (12/6/2024). 

Lilis menjadi satu-satunya calon perempuan yang akan bertarung pada kontestasi Pilkada Kebumen serentak pada November 2024 mendatang. 

Pemprov Jateng Menjaga Laju Inflasi, Hadirkan Program Si-Manis Mart

Sementara itu, Khayub Muhammad Lutfi, Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati Kebumen Lilis Nuryani yang diusung Partai Nasdem pada Pilkada 2024, mengatakan bahwa ia bersama suami Lilis yaotu Muhammad Yahya Fuad, berkomitmen untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kebumen agar lebih baik lagi. 

Khayub mengungkapkan ia kini bersedia masuk dalam tim pemenangan bakal calon Bupati Kebumen Lilis Nuryani meski dulu merupakan rival Muhammad Yahya Fuad pada Pilbup Kebumen 2015. 

Halaman Selanjutnya
img_title