Diduga Rem Blong, Truk Seruduk Motor Dan Mobil 2 Orang Terluka

Diduga Rem Blong Truk Ringsek Usai Kecelakaan di JLS
Sumber :

SemarangKecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Jumat (14/6/2024) tengah malam. Kecelakaan yang melibatkan satu buah truk, satu buah mobil, dan satu sepeda motor ini terjadi diduga akibat truk pengangkut cairan infus yang mengalami rem blong dan kehilangan kendali.

Pemprov Jateng Gelar Borobudur Indonesia Expo 2024, Ditarget Nilai Transaksi Rp1 Miliar

Truk yang melaju dari arah Solo menuju Semarang, diduga mengalami rem blong dan melaju dengan kencang, sehingga meski telah menabrak tiang listrik dan median pembatas jalan, truk tetap melaju dan menabrak sepeda motor serta satu buah mobil. Truk baru berhenti setelah terguling di kebun dan dalam kondisi hancur.

Salah seorang warga sekitar yang melihat kejadian tersebut mengatakan, kecelakaan ini diduga akibat rem blong sehingga truk pengangkut infus ini dalam kondisi kencang dan tidak bisa mengendalikan laju.

17 Museum Berkolaborasi di Pameran Bersama Abhirama, Kenalkan Kekayaan Budaya Jawa

“Kejadian sekitar jam 23.00 WIB truk dalam kondisi kencang terus menabrak tiang listrik. Lalu menabrak tembok langsung ke kebun warga,” ujar Yoga saat dijumpai di lokasi kejadian pada Sabtu (15/6/2024).

Ditambahkan Yoga, Sebelum menabrak tiang listrik dan masuk ke kebun warga, truk ini menabrak sebuah motor dan mobil.

Inovasi Peningkatan Kualitas Menejemen Resiko Pemda Lewat Si-Polaris

“ Ada kendaraan dua lagi di tabrak oleh truk ini. Satu motor dan satu mobil. Pengendara motor mengalami patah tulang dan mobil rusak pada bagian kaca depan serta tutup mesin,” tambahnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Yoga, ada 2 orang yang terluka akibat kejadian ini, yaitu pengendara motor yang mengalami luka serius, dan sopir truk juga mengalami luka pada bagian tangan. Kedua korban kemudian dibawa kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.