Inovasi Harmoni Nusantara, Pamerkan Produk Karya Mahasiswa Indonesia

Inovasi Harmoni Nusantara, Pamerkan Produk Karya Mahasiswa Indonesia
Sumber :

Salatiga –Seratus stand yang menyajikan aneka produk inovasi dari berbagai program studi mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, digelar dalam ekspo Inovasi Harmoni Nusantara, yang dilaksanakan sejak Selasa hingga Kamis (25-27/6/2024).

Mahasiswa UNNES Raih Emas di Asean University Games 2024

Ekspo tersebut menghadirkan stan-stan berisi produk-produk inovasi karya dosen dan mahasiswa dari berbagai program studi (prodi) dan fakultas.

Tema ekspo kali ini mengusung sesuai program Talenta Unggul, yakni Menumbuhkembangkan Kepemimpinan yang Kreatif, Inovatif, dan Berdaya Dampak.

Mantap, 20 UMKM Jateng Akan Temu Bisnis Dengan 35 Konjen dan 18 Buyer di Bali

Beberapa inovasi yang dihadirkan yaitu pemilihan bahan makanan bergizi dan sehat, barang-barang daur ulang, dan sebagainya.

“ Terdapat sekitar 100 stan, di dalamnya ada 63 prodi dan masing-masing produksi menghasilkan produk inovasi penciri sesuai karakter prodi dan fakultas.

Mas Kusumo, Langkah Inovatif RSUD Ambarawa Kurangi Antrian Pendaftaran Pasien

Satu prodi bisa menghasilkan lebih dari lima karya, beberapa di antaranya ada body lotion, tepung dari singkong, dan lain sebagainya,” hal ini dikatakan oleh Rektor UKSW, Prof Dr Intiyas Utami saat dijumpai di arena ekspo. Kamis(27/6/2024).

Dikatakan juga oleh Rektor UKSW, Ekspo tersebut juga bisa digunakan sebagai sarana pendukung Kurikulum Talenta Merdeka dengan produk inovasi sebagai pengganti skripsi mahasiswa.

Halaman Selanjutnya
img_title