Keren, Seluruh Daerah di Jawa Tengah Sudah Terapkan Ekonomi Syariah

Pj Gubernur Jateng pada Seminar Ekonomili Syariah di Undip
Sumber :

Viva Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan terus berupaya menumbuh kembangkan perekonomian syariah. Salah satu upayanya adalah  dengan membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

Wah, Ada Bonus Rp260 Juta Bagi Atlet Jateng yang Raih Medali Emas PON 2024

"Terkait dengan perekonomian dan keuangan syariah, terus kami tumbuh kembangkan. Saat ini alhamdulillah pertumbuhan ekonominya sangat baik, hampir semuanya kabupaten kota menerapkan perekonomian keuangan syariah," tuturnya Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden RI di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang, Rabu, 11 September 2024, 

 

Dua Atlet Muaythai Jateng Masuk RS di Laga PON Aceh, Begini Kondisinya Saat Ini

Sejumlah upaya yang ditempuh untuk mengembangkan perekonomian syariah antara lain penguatan  rantai pasok halal dengan memfasilitasi sertifikasi produk halal, serta mendirikan zona kuliner halal aman dan sehat (KHAS) yang saat ini berdiri di Kota Surakarta, Kota Semarang, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Tegal. 

 

Dapat Suntikan Nana Sudjana, Atlet Hapkido Jateng Optimis Sumbang Emas di PON Aceh

Selain itu, mengembangkan potensi pariwisata ramah muslim, dan menguatkan UMKM yang difasilitasi melalui kegiatan Jateng Halal Vaganza. 

 

Halaman Selanjutnya
img_title