Geopark Kebumen Disetujui Unesco, Pariwisata Potensi Pertumbuhan Ekonomi Jateng

Sekda Jateng Sumarno sebut pariwisata dorong ekonomi
Sumber :

Viva Semarang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno menilai, potensi wisata di berbagai daerah di Jateng sangat luar biasa. Diantaranya potensi wisata pantai di Kebumen dengan pesona pantai selatan dan Pekalongan dengan keindahan pantai utaranya. 

Pemprov Jateng Gandeng LDII, Kolaborasi Cegah Stunting

Geopark Kebumen sudah disetujui oleh UNESCO. Potensi Goa Jatijajar juga luar biasa, dan keduanya itu adalah kekayaan alam yang daerah lain tidak memiliki. Silahkan dikembangkan menjadi tempat wisata yang lebih menarik," ujar Sumarno  saat membuka orientasi anggota DPRD kabupaten/kota, di Hotel Grand Candi Semarang, Selasa, (17/9/2024).

 

Pemprov Jateng Ingatkan Lagi ke Pemkab dan Pemkot Terkait Pajak Kendaraan Bermotor

Di hadapan 84 anggota DPRD Kebumen dan Kota Pekalongan periode 2024-2029, Sekda mengatakan, pertumbuhan ekonomi Jateng sebagian besar ditopang dari konsumsi. Karena itu, pengembangan sektor wisata harus dioptimalkan. Dengan begitu, wisatawan  akan berbelanja maupun menginap di Jateng. 

 

Sekda Jateng Terima Penghargaan Lagi, Kali Ini Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM

"Mari kita bareng-bareng kembangkan potensi wisata, karena sektor pariwisata paling efektif untuk meningkatkan petumbuhan ekonomi daerah," pinta Sumarno. 

 

Halaman Selanjutnya
img_title