Kabar Gembira, Pemprov Jateng Akan Tambah Kuota Mudik Gratis 2025

Sekda Jateng pimpin rakor Mudik dan Balik Rantau gratis 2025
Sumber :

Viva Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengupayakan akan tambah kuota mudik gratis pada Idulfitri 2025. Sebab, animo masyarakat dalam mengikuti program tersebut sangat tinggi. 

Pemprov Jateng Komitmen Realisasikan Luas Tambah Tanam Padi

"Antusias warga menjadi peserta mudik dan balik rantau gratis sangat luar biasa. Sehingga pada pelaksanaan 2025 harus ada upaya untuk menambah kapasitas armada," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno saat membuka rapat koordinasi Mudik dan Balik Rantau Gratis Jateng 2025 di Gedung C Setda Jateng, Senin, 7 Oktober 2024.

 

Kemenkumham Jateng Musnahkan Fisik Arsip dan Sosialisasikan Permenkumham Tata Naskah Dinas

Selain penambahan armada bus, titik kumpul peserta mudik dan balik rantau gratis juga akan diperluas ke beberapa daerah. Di tahun-tahun sebelumnya, titik kumpulnya bertempat di tiga daerah, yakni di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Terminal Mangkang Kota Semarang, dan Terminal Bulupitu Banyumas. 

 

Wisata Jawa Tengah: Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Bagai Negeri di Awan, Indah dan Memukau

Sumarno mengatakan, rute mudik dan balik rantau gratis Jateng yang dilaksanakan selama ini, sebagian besar melalui jalur bus umum komersial trayek antarkota antar provinsi (AKAP), seperti trayek Jakarta-Solo dan Jakarta-Purwokerto. 

 

Halaman Selanjutnya
img_title