Persoalan Ekonomi Masyarakat Jadi Perhatian Bersama Untuk Mencari Aktivis Sosial

Pembekalan Aktivis Sosial oleh Pukat Nusantara
Sumber :

Semarang –Permasalahan sosial mulai dari pendidikan, ekonomi hingga kesehatan saat ini menjadi isu yang cukup penting untuk diperhatikan karena menyangkut hajat hidup masyarakat. Untuk mengatasi hal tersebut, masyarakat tidak dapat sepenuhnya menggantungkan kepada program Pemerintah, namun diperlukan kerja sama dari berbagai pihak guna mengentaskan masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Bangunan Rumah Ambruk, 4 Orang Tertimbun 1 Meninggal Dunia

Ketua umum Pukat Nusantara Heri Istanto, menyebut permasalahan ekonomi saat ini dirasakan hampir semua lapisan masyarakat di Indonesia disamping berbagai masalah lain seperti pendidikan dan lapangan kerja. Guna menyelesaikan permasalahan ekonomi diperlukan aktivis - aktivis sosial yang mau turun untuk membantu masyarakat, dan berkolabirasi guna mengentaskan berbagai masalah sosial.

" Permasalah sosial inikan terjadi salah satunya faktor ekonomi. Kita dari Pukat Nusantara bersama sama mencari aktivis-aktivis sosial dimana salah satunya adalah mengangkat potensi lokal masyarakat, untuk kita kolaborasikan sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat. Contohnya UMKM ataupun potensi lain seperti sebi budaya," terangnya saat dijumpai usai mendeklarasikan Pukat Nusantara DPC Kabupaten Semarang di Ungaran Barat.

ILDI Kab Semarang Wadah Baru Pecinta Dansa, Usung Ikon 'Jalan-Jalan Ke Kab. Semarang

Selain persoalan ekonomi, saat ini masalah kesehatan dan pendidikan juga menjadi perhatian untuk bisa diselesaikan secara bersama.

" Kami melihat program Pemerintah saat ini sudah cukup banyak dan bagus. Namun ada berbagai permasalahan yang harus kita hadapi dan selesaikan secara bersama sama. Masalah pendidikan, lingkungan dan kesehatan ini menjadi sesuatu yang sering terjadi di masyarakat, salah satu faktornya adalah karena ekonomi," imbuhnya.

Kolaborasi Pemkot Semarang dan PPJI Akan Gelar Simulasi Makan Siang Bergizi

Dikatakan lebih lanjut oleh Heri, saat ini telah ada sejumlah perwakilan Pukat Nusantara di daerah. Harapannya bisa maksimal dalam mengangkat potensi masyarakat daerah.

" Bantuan yang diberikan pada masyarakat tidak harus berupa uang. Namun bisa juga berupa penelitian hingga koneksi atau jaringan sehingga bisa memperluas hubungan masyarakat," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title