Mbak Ita Akan Upayakan Sport Science Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hevearita hadir di acara Raker KONI Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva SemarangWali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bakal mengupayakan pengembangan sport science untuk meningkatkan prestasi atlet Kota Semarang. Hal itu disampaikan Mbak Ita, sapaannya, saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja (Raker) KONI Kota Semarang, Jumat (17/5/2024).

Penyelenggaraan Specta Badminton Jateng Open 2024 Diikuti Sebanyak 296 Atlet

Ia memastikan akan melakukan berkoordinasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam upaya pemanfaatan teknologi sport science untuk pengembangan prestasi olahraga

Menurutnya hal ini memang perlu dilakukan, mengingat Kota Semarang di ajang Porprov Jateng 2023 lalu menjadi juara umum. 

Pemprov Jateng Bangun Sinergi dengan Perguruan Tinggi Tingkatkan Prestasi Olahraga di Ajang PON

Sehingga prestasi ini perlu dipertahankan dan para atlet khususnya yang ada di bawah naungan KONI Kota Semarang sangat membutuhkan perhatian lebih, termasuk dalam pengembangan teknologi olahraga. 

“Rapat kerja yang pertama selama pembentukan kepengurusan yang baru, tentu masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk tahun-tahun ke depan. Pertama mempertahankan juara umum Porprov Jateng,” ujarnya. 

Wali Kota Semarang Serahkan Santunan Kematian bagi Warga Miskin dan BLT DBHCHT Buruh Rokok

“Kedua saya sampaikan ke Pak Ketua Umum KONI Kota Semarang untuk meningkatkan prestasi dari para atlet ini, dengan dibantu sport science. Nah tadi saya menawarkan karena tanggal 20 Mei 2024 Pemkot Semarang akan meresemikan co-working space bersama BRIN. Sehingga BRIN tidak hanya fokus pada pengembangan tanaman dan ketahanan pangan, tetapi juga hal lain termasuk olahraga. Dan yang sudah untuk besok, ada pemanfaatan limbah plastik menjadi BBM,” paparnya. 

Ke depan, ia akan terus memberikan support dan penambahan fasilitas olahraga, termasuk sarana-prasarana bagi para atlet. Dirinya juga berharap KONI Kota Semarang koordinasi terus dengan Pemkot Semarang agar kebutuhan atlet terpenuhi. 

Halaman Selanjutnya
img_title