Lihat Atlet Pelajar Lomba Lari Tanpa Sepatu, Sikap Spontan Menpora Dito Ariotedjo Mengejutkan

Menpora Dito Ariotedjo saat penyerahan hadiah Kejuaraan Tarkam Kendal.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang, Olahraga –Ada pemandangan yang mengharukan saat lomba lari cepat di lintasan atletik Stadion Kebon Dalem Kendal Jawa Tengah pada Minggu 14 Juli 2024.

Pemprov Jateng Gandeng LDII, Kolaborasi Cegah Stunting

Pada event Kejuaraan Tarkam (tarikan kampung) dan Festival Olahraga Pendidikan tersebut, seorang atlet pelajar nekat ikut lomba lari tanpa sepatu alias kaki telanjang. 

As Syfa Chelsea Aprilia, nama atlet pelajar tersebut tak ragu apalagi minder melawan pelari lain yang berlari dengan sepatu. Ia pun berlari kencang dan beradu cepat. Hasilnya, ia mampu meraih juara 2 pada kejuaraan tarkam untuk nomor lari cepat 60 meter.

Nana Sudjana Optimistis Jateng Naik Peringkat di Pada PON XXI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo yang menyaksikan langsung lomba tersebut memberi apresiasi kepada As Syfa Chelsea Aprilia asal Kecamatan Kendal.

Maka, saat penyerahan piala dan hadiah lomba, ia menghampiri As Syfa dan berbincang sebentar. Menpora pun meminta staffnya mendekat lalu memerintahkan staff itu untuk menyiapkan sepatu khusus lari cepat kepada As Zyfa.

Intervensi Baznas Jateng Mampu Turunkan Stunting dan Kemiskinan

"Kejuaraan Tarkam ini lebih ke pembudayaan olahraga, tapi tadi saya lihat ada potensi-potensi dari atlet putri muda junior dan pas lari tidak pakai sepatu. Zebelumnya ia pakai sepatu tapi tidak nyaman Itu pun bisa juara dua. Makanya saya langsung memberikan hadiah membelikan sepatu yang bagus standar atlet internasional," kata Menpora Dito.

Ia berharap nantinya ada atlet wanita di sini yang bisa mengikuti jejak seniornya yakni Odek yang bisa lolos olimpiade.

Halaman Selanjutnya
img_title