Tour de Borobudur Segera Digelar di Kawasan Geopark Kebumen, Nana Sudjana Luncurkan Jersey

PJ Gubernur Jateng mengenakan Jersey Tour de Borobudur 2024.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meluncurkan jersey ajang kejuaraan sepeda Tour de Borobudur 2024. Event kompetisi sepeda terbesar di Jateng tersebut, bakal digelar pada 7-8 Desember 2024  mendatang di Kabupaten Kebumen.

Nana Sudjana Optimistis Jateng Naik Peringkat di Pada PON XXI

Tour de Borobudur telah memasuki tahun ke- 24 penyelenggaraan pada tahun ini.

"Tour de Borobudur ini dimulai tahun 2000. Tahun ini InsyaaAllah akan diikuti oleh para pesepeda dari dalam negeri maupun luar negeri," kata Nana disela kegiatan Fun Run di Kampus 3 UIN Salatiga, Minggu, 18 Agustus 2024.

Jateng Tuan Rumah Peparnas 2024, Optimistis Raih Juara Umum

Ia menambahkan, Kabupaten Kebumen sengaja dipilih menjadi tuan rumah tahun ini karena memiliki alam yang indah dan sejumlah geopark. Sejak 2018, geopark Kebumen sudah ditetapkan sebagai kawasan geopark nasional. 

Pelaksanaan Tour de Borobudur ini juga untuk mendukung upaya proses pengajuan Kebumen Geopark menjadi UNESCO Global Geopark.

Kerjasama Jateng Uni Emirat Arab Bakal Bikin Pelabuhan Tanjung Emas Makin Luar Biasa

"Banyak sekali tempat-tempat yang bisa dikunjungi, seperti stalakmit atau stalaktit di Gua Jatijajar, pantai Pandan Kuning juga  sangat bagus," ungkapnya.

Jersey Tour de Borobudur yang diluncurkan bermotif ragam kekayaan Kebumen. Seperti stalaktit-stalagmit, genteng sokka, dan hewan penyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title