Ribuan Pelari Ikuti Bhayangkara Zebra Run 2024 di Semarang, Ingatkan Kesadaran Keselamatan di Jalan

Ribuan pelari ikuti Bhayangkara Zebra Run 2024 di Mapolda Jateng.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang, Olahraga – Ribuan pelari dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam event Bhayangkara Zebra Run 2024 di Kota Semarang, pada Minggu (22/9/24) pagi.

Mirip Film, Pengendara BRV Tembak Ban Mobil Pajero di Pantura Demak Sampai Pecah

Ini adalah event olahraga kolaborasi Korlantas Polri dengan Polda Jateng dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan mengawali dengan pengibaran bendera start didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Pangdam IV/Diponegoro, serta Walikota Semarang.

Kebakaran Gunung Telomoyo, Polisi Pastikan Tidak Ada Korban

Para peserta lomba mengikuti dua nomor yang dipertandingkan yaitu 10K dan 5K.

Kakorlantas Polri mengatakan, acara ini tidak hanya sebagai perayaan ulang tahun, tetapi juga sebagai wujud nyata kedekatan antara Polri, khususnya Polantas, dengan masyarakat.

Satgas Pangan Polri Dukung Kementan Percepat Luas Tambah Tanam di Jawa Tengah

"Ini momen kebersamaan untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, berbagi dan bersama-sama membangun negeri ini," kata Irjen Pol Aan Suhanan.

Menurutnya, sangat penting meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas mengingat angka kecelakaan di jalan raya masih cukup tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title