Empat Pendaftar Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Semarang di DPC PDIP, Ada ASN hingga Pengusaha

Pendaftaran calon Wali Kota di DPC PDIP Kota Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – DPC PDIP Kota Semarang telah membuka pendaftaran calon Wali Kota Semarang sejak beberapa hari lalu. Hingga Selasa (7/5/24) sudah ada 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Mereka berasal dari anggota DPRD, pengusaha, hingga ASN.

PDIP Resmi Buka Pendaftaran BaCabup-BaCawabup Semarang, Petahana Daftar Pertama

Pada hari ini, Selasa (7/5/24), ada 3 orang sekaligus yang mengambil formulir pendaftaran dengan waktu yang hampir bersamaan. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Semarang, Iswar Aminuddin yang seorang ASN, datang paling awal untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, Jalan Untung Suropati.

"Seizin para guru, seizin para sesepuh alhamdulillah pada pagi ini atas doa restu semua keluarga apalagi ibu saya mengizinkan, saya mengambil formulir di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang. Semoga ikhtiar ini adalah sebuah langkah yang mudah-mudahan diijabah oleh Allah " katanya usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di DPC PDIP Semarang.

Mbak Ita Lepas Keberangkatan 100 Jemaah Haji ASN Pemkot Semarang, Ini Pesannya

Selain mengambil formulir di PDIP, Iswar juga berencana ikut dalam penjaringan partai lain yang ada di Kota Semarang.

"Saya mendaftar kali ini sebagai bakal calon wali Kota Semarang ya, karena buka pendaftaran ya saya harus mendaftar di PDI Perjuangan dan insyaallah beberapa partai juga, nanti kita lihat lah nanti perkembangannya," jelasnya.

Megawati Instruksikan Mbak Ita Maju Pilwakot Semarang, Hari Ini Ambil Formulir

Menurutnya, pendaftaran ini tidak akan mengganggu aktivitasnya sebagai ASN. Dia juga baru berniat mundur jika nanti ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU. 

Setelah Iswar, kemudian datang Arnaz Adrarasmara, yang juga mengambil formulir pendaftaran. Arnaz adalah Ketua Koni serta Ketua Baznas Kota Semarang. 

Halaman Selanjutnya
img_title