Pimpin Groundbreaking Taman Brillian Park, Mbak Ita Berharap Jadi Ikon Baru RTH Kota Semarang

Wali Kota Semarang pimpin groundbreaking Taman Brilian.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva SemarangWali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memimpin kegiatan groundbreaking peningkatan fasilitas publik Taman Brillian Park di Simpang Eka Karya Jalan Pandanaran Semarang, Jumat (17/5/2024). 

Wali Kota Semarang Rilis Hasil Riset BRIN, Sampah Plastik Jadi Petasol Pengganti Bio Solar

Taman Brillian Park tersebut merupakan bagian Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) senilai Rp 1,4 miliar. 

"Pemerintah Kota Semarang menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada BRI yang telah memberikan CSR berupa taman. Ini tentunya akan memperindah Kota Semarang," ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya usai ground breaking Brillian Park. 

Wali Kota Semarang Serahkan Santunan Kematian bagi Warga Miskin dan BLT DBHCHT Buruh Rokok

Pembangunan Taman Brillian Park ini, lanjut Mbak Ita, menjadi bukti nyata sinergi dan komitmen Pemkot Semarang dan BRI dalam menciptakan RTH bagi masyarakat.

"Dengan luas lahan kurang lebih 450 meter persegi, taman Brillian Park mengusung konsep taman pasif. Tujuannya, untuk menambah RTH dan menciptakan Semarang yang lebih teduh dan asri," ucapnya. 

Mbak Ita Ingin Kembangkan Balai Benih Pertanian Jadi Destinasi Agrowisata Lengkap dengan Museum

Dengan lokasi taman yang berada di tengah kota, Mbak Ita berharap taman Brilian Park menjadi ikon baru RTH di Kota Semarang, dan dapat menginspirasi pihak lain untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan RTH di Ibu Kota Jawa Tengah. 

"Saya mengajak semua untuk bersama-sama menjaga dan merawat Taman Brillian Park ini," bebernya. 

Halaman Selanjutnya
img_title