Unissula Semarang Kukuhkan Dua Dosen Menjadi Guru Besar Fakultas Ekonomi

Pengukuhan Guru Besar Fakultas Ekonomi Unissula Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang –Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang kembali menambah guru besar. Kali ini ada 2 dosen Fakultas Ekonomi yang menjadi guru besar, yang dikukuhkan dalam rapat senat terbuka di kampus Unissula, Selasa (13/8/2024).

Unissula Wisuda 1.533 Lulusan, Termasuk Mahasiswa Internasional Asal Thailand dan Malaysia

Yaitu Dr Indri Kartika SE MSi Ak CA dan Nurhidayati SE MSi PhD. Keduanya kini mendapat gelar Profesor yang ke 14 dan ke 15 Fakultas Ekonomi Unissula.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH dalam sambutannya mengatakan, dua profesor ini memberikan keteladanan pada ilmu pengetahuan, dan harus beriman kepada Allah.

Rektor Unissula Datangi Polrestabes Semarang Minta Bebaskan Mahasiswa Pasca Demo

”Tugas guru besar adalah berbuat baik pada bangsa dan negara. Mereka merupakan Sumber Daya Manusia yang sangat penting bagi keunggulan Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, saya berpesan agar Prof Indri dan Prof Nurhidayati harus bekerja keras untuk membesarkan Fakultas Ekonomi Unissula," kata Prif Gunarto.

Ia menambahkan, sebagai guru besar juga harus membangun kolaborasi bersama-sama dengan seluruh dosen, tenaga pendidik dan stakeholders untuk kebaikan. Kolaborasi itu didasarkan pada nilai-nilai kebenaran dan keadilan, bukan permusuhan.

KH Ubaidullah dan KH Abdul Ghaffar Pimpin PWNU Jateng Bersama Nana Sudjana Ajak Tingkatkan Sinergi

"Kolaborasi untuk kebaikan dan kemuliaan,” pesan rektor.

Sementara itu, Prof Indri Kartika yang meraih profesor bidang Ilmu Akuntansi, membacakan pidato pengukuhannya berjudul Corporate Governance di Indonesia dan Tantangannya di Era jjSociety.

Halaman Selanjutnya
img_title