Bos PSIS Resmi Mendaftar Calon Wali Kota Semarang, Didukung Seluruh Partai Kecuali PDIP

Yoyok Sukawi dan Joko Santosa mendaftar ke KPU Kota Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi resmi mendaftar ke KPU Kota Semarang sebagai bakal calon Wali Kota Semarang pada Pilkada Serentak 2024. Ia berpasangan dengan Joko Santosa dari Partai Gerindra

KPU Jateng Nyatakan Dua Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sudah Lengkapi Kekurangan Dokumen

Yoyok-Joko diusung oleh Koalisi Semarang Maju yang berisi partai-partai yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju saat Pilpres, ditambah partai lainnya kecuali PDIP. 

Partai-partai dalam Koalisi Semarang Maju adalah Partai Demokrat, PKS, PPP, PKB, Golkar, PSI, Nasdem, PAN, Gerindra, serta beberapa partai non parlemen yaitu Partai Buruh, Perindo, Gelora, Garuda, Hanura, PKN, dan PBB, dan Prima.

Resmi, Pilkada di Brebes, Banyumas, Sukoharjo Diikuti Pasangan Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong

Dalam pidatonya setelah pendaftaran, Yoyok menyampaikan terima kasih kepada 17 partai politik yang telah mendukung dirinya bersama Joko Santoso pada kontestasi Pilwakot Semarang 2024.

"Pendaftaran di kantor KPU Kota Semarang merupakan tahap dari rangkaian perjuangan kita. Kepada seluruh kader serta pendukung untuk tetap semangat dan selalu rendah hati karena perjuangan masih panjang," ungkap Yoyok. 

Hasil Tes Kesehatan Diterima KPU, 2 Paslon Cagub-Cawagub Jateng Dinyatakan Fit

Sementara itu hingga saat ini, PDIP masih belum mendaftarkan pasangan calon pada Pilkada Kota Semarang 2024. Kabar sementara yang beredar, PDIP akan mengusung kadernya yaitu Agustina Wilujeng yang berpasangan dengan Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin.

(Teguh Joko Sutrisno)