Wisata ke Pulau Nusa Penida Bali, Keindahan Alam Lautnya Luar Biasa, Budaya Lokalnya Memukau

Nusa Penida Pulau Bali.
Sumber :
  • IG explorenusapenida

Viva Semarang, Bali – Pulau di seberang selatan Bali ini sangat terkenal dengan keindahan alam laut dan perbukitannya. Satu jam menyeberang dari Pulau Bali, pulau bernama Nusa Penida itu menjadi favorit wisatawan yang ingin menikmati Bali dari sudut yang lain. 

Dahsyat, Timor Leste Hajar Mongolia 4-1, Freitas Borong 3 Gol, Tapi Bukan Freitas PSIS

Melansir dari VIVA travel, Nusa Penida ibarat surga tersembunyi yang bikin penasaran wisatawan, menggugah keingintahuan seperti apa rupa dari tempat lain selain pulau utama yaitu Bali. 

Nah, selain alamnya yang memukau, ternyata Nusa Penida juga punya kekayaan budaya, sebuah tempat yang eksotis dan menggetarkan.

Gedongsongo Travel Mart, Tingkatkan Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang

Ya, tempat itu adalah Desa Adat Dalem Setra Batununggul. Di desa itu wisatawan bisa melihat pementasan Barong Dance di areal Pura Batununggul. 

"Barong Dance jadi warna bagi destinasi wisata kita. Wisatawan tak hanya disuguhkan wisata alam dan wisata bahari, tetapi juga kekayaan budaya yang unik," Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, Ni Made Sulistiawati. 

Delegasi Asian School Badminton Championship 2024 Wisata Keliling Semarang

Atraksi budaya memberi warna lain yang saling melengkapi dengan wisata alam. Maka atraksi ini perlu digelar rutin untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Nusa Penida.

Pemerintah Kabupaten Klungkung, kata Ni Made, akan terus mendukung kegiatan budaya seperti ini sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan lama tinggal wisatawan di Nusa Penida.

Halaman Selanjutnya
img_title