Tips Traveling Murah dari Solo ke Kaliurang, Cuma Rp 11 Ribu-an, Ini Caranya

KRL Commuter Solo Yogyakarta.
Sumber :
  • KAI Daop 6

Viva Semarang, Wisata – Banyak cara berhemat dalam melakukan perjalanan wisata. Terutama bagi yang suka traveling dengan angkutan umum, baik individu maupun bareng kawan.

Resep Bikin Mi Ongklok Khas Wonosobo, Kuncinya Ada di Saus Kental Tapioka, Ini Caranya

Kalau kalian jeli, banyak lho moda transportasi umum yang bisa digunakan untuk mengakses tempat wisata dengan ongkos yang sangat murah. Antara lain kereta api murah dan bus BRT.

Kedua angkutan umum itu sekarang sudah sangat nyaman, cepat, tepat waktu, dan yang pasti murah.

Trik Traveling Murah dari Purworejo ke Tawangmangu, Cuma 46 Ribu Bisa Muter Sepuasnya

Nah, kali ini kami akan kasih tahu trik atau cara traveling murah dari Kota Solo Jawa Tengah menuju ke Kawasan Wisata Kaliurang, Sleman, DIY. Ongkosnya, hanya Rp 11 ribuan.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Kaliurang adalah destinasi wisata andalan di Sleman DIY. Ini adalah daerah pegunungan yang berada di lereng Gunung Merapi. Banyak sekali tempat wisata di sini untuk dikunjungi. Seperti Taman Wisata Kaliurang. Dari sini kalian bisa melihat keindahan Gunung Merapi. 

Traveling Kereta Api Murah Semarang-Solo Cuma Rp 30 Ribuan Selama Oktober, Cek Syaratnya

Nah sekarang, bagaimana cara ke Solo ke Kaliurang dengan ongkos hanya Rp 11 ribuan?

Yang pertama, kalian datang ke Stasiun di Solo. Bisa ke Stasiun Balapan atau ke Stasiun Purwosari. Sebaiknya pilih jadwal yang paling awal, supaya sampai di Kaliurang bisa pagi saat udara masih sangat segar dan pemandangan cerah.

Halaman Selanjutnya
img_title