Wisata Kendal: Melihat Kepingan Surga di Kalikesek yang Indah dan Mempesona

Wisata bagai kepingan surga di Kalikesek Kendal yang indah.
Sumber :
  • IG arenankalikesek

Viva Semarang, Wisata – Kabupaten Kendal Jawa Tengah punya banyak tempat wisata di pegunungan. Salah satunya adalah Kalikesek di Kecamatan Limbangan yang berada di Lereng Gunung Ungaran.

Oleh-Oleh Wonosobo: Mesti Coba Kue Sagon Nih, Sekali Coba Bikin Nagih, Di Sini Belinya

Kalikesek sangat indah dengan aliran sungai yang sangat jernih di sela-sela lembah berkabut. Begitu indahnya, wisatawan pun menggambarkannya bagai kepingan surga yang tersembunyi di bumi.

Wisata Kalikesek telah menjadi ikon wisata Desa Sriwulan Limbangan Kendal. BUMDes setempat bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata Sriwulan, mengembangkan keindahan Sungai Kalikesek menjadi destinasi wisata yang murah, ramah, indah, dan bikin betah wisatawan.

5 Destinasi Wisata Petualangan Dekat Semarang, Indah dan Menantang

Wisata alam Kalikesek ini seakan tak ada habisnya menyuguhkan panorama yang begitu indah. Dan ini sangat cocok untuk anak-anak berlibur ke alam. Mereka bisa bermain-main air sebening kristal yang alami.

Wisata Kalikesek ini mudah dijangkau dari Kendal maupun Kota Semarang. Waktu tempuhnya cuma satu jam berkendara untuk sampai ke sini. 

Serunya Aksi Bersih-bersih Pantai Tirang Agar Jadi Indah Menawan

Daya tarik utama Kalikesek adalah aliran sungai yang sangat jernih yang mengalir di antara bebatuan. Di bagian bawahnya dibuat kolam alami yang dibendung dengan batu kali. Anak-anak bisa aman bermain air atau pakecehan. Aliran sungainya tidak dalam, dan pas untuk anak-anak. Tentu dengan pengawasan orangtua ya.

Pada bagian tepi sungai Kalikesek ini, ada jeram-jeram kecil. Wsiatawan bisa menikmati kesegaran air di sela-selanya. Ini sangat bagus untuk melatih anak-anak mengenal alam yang masih segar dan asli.

Halaman Selanjutnya
img_title