5 Destinasi Wisata Petualangan Dekat Semarang, Indah dan Menantang

Wisata petualangan di kebun teh lereng gunung dekat Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang, Wisata – Wisata Petualangan saat ini sangat digemari para traveler di Indonesia. Baik itu wisata petualangan ekstrem yang menantang maupun yang sekedar senang-senang dengan medan yang ramah.

Serunya Aksi Bersih-bersih Pantai Tirang Agar Jadi Indah Menawan

Bagi yang suka tantangan, wisata mendaki gunung bisa jadi pilihan. Sedangkan bagi yang sekedar ini petualangan ringan dan menyenangkan, hiking trek pendek atau berkemah jadi pilihan mengasyikkan. Contohnya hiking ke air terjun, kebun teh, glamping, atau wisata seru naik jeep yang lagi tren.

Nah, berikut ini adalah 5 pilihan wisata petualangan yang dekat dengan Semarang.

Wisata Lumajang: Rekomendasi 4 Air Terjun yang Indah, Eksotis, dan Memukau di Lereng Semeru

Curug Lawe di Semarang.

Photo :
  • TJ Sutrisno

1.Curug Lawe

Wisata Kendal: Melihat Kepingan Surga di Kalikesek yang Indah dan Mempesona

Lokasinya berada di sisi timur lereng Gunung Ungaran. Tepatnya di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat. Dari Kota Semarang hanya butuh waktu 45 menit berkendara sampai di area parkir.

Curug Lawe termasuk air terjun yang cukup terkenal di kalangan anak muda. Medannya cukup menantang dan bervariasi. Dari kebun cengkeh, jalur irigasi, menyeberang sungai, menembus hutan, hingga trekking di jalur setapak.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai di air terjun. Panoramanya luar biasa, dengan ketingggian air terjunnya mencapai 40 meter. 

Curug Lawe dikelola oleh relawan Desa Kalisidi bekerjasama dengan pengelola perkebunan cengkeh. Relawan merawat jalur sehingga selalu bersih dari sampah.

Curug Lawe ini satu jalur dengan Curug Benowo. Kalau Curug Lawe ke arah kanan, kalau Curug Benowo ke arah kiri. Medannya lebih banyak menyusuri hutan tropis. Kalau pas waktunya kadang bisa melihat lutung Jawa di atas pohon.

Halaman Selanjutnya
img_title