Kota Semarang Juara Umum MTQ Ke 30 Tingkat Jawa Tengah

Kontingen Kota Semarang juara MTQ Jateng.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Kota Semarang berhasil mempertahankan gelarnya sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi yang berlangsung di Kabupaten Pati, Jawa Tengah

Pj Gubernur Jateng Serahkan Tali Asih Peserta MTQ Nasional Senilai Rp190 Juta

Perhelatan yang berlangsung di Kabupaten Pati pada 25-28 April 2024 lalu mengusung tema “Semangat MTQ Bangun Jiwa Muda Qur’ani Untuk Jawa Tengah Lebih Religius". 

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menutup acara dan menyerahkan secara langsung piala dan hadiah kepada para pemenang MTQ ke-30 dari berbagai kategori lomba. 

Pj Gubernur Jateng Pastikan Stok Pangan Selama Pilkada Hingga Natal dan Tahun Baru Aman

Dalam gelaran ini, Kota Semarang keluar sebagai juara umum, disusul dengan Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus. 

Kompetisi MTQ ini terdiri dari delapan cabang dengan 24 kategori, baik putra maupun putri. Pesertanya sebanyak 830 orang berasal dari 35 kabupaten/kota di Jateng. 

Pemkot Semarang Beri Penghargaan Lima Kelurahan Terbaik Program Kampung Iklim 2024

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Kemenangan ini merupakan awal untuk meningkatkan prestasi dan harapannya bisa mengharumkan nama Jawa Tengah ditingkat nasional," kata Nana. 

Sementara itu, Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur bersyukur Kota Semarang kembali meraih posisi pertama dan menjadi juara umum MTQ ke-30 tahun 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title