Dua Nelayan Demak Sudah 4 Hari Hilang di Laut Jawa, Perahu Ditemukan di Kendal Tapi Tak Ada Orangnya

Tim SAR temukan perahu tanpa orang di Kendal.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / SAR

Viva SemarangTim SAR Semarang mendapat laporan adanya dua orang nelayan warga Berahan Wetan Demak Jawa Tengah yang hilang saat melaut di perairan Wedung Demak. Nelayan bapak anak itu sudah melaut pada Jumat (10/5/24) malam pukul 22.00 WIB. Tapi hingga saat ini belum juga kembali.

Kakek Mancing di Sungai Mejagong Pemalang Terseret Banjir, Ditemukan Tim SAR, Begini Kondisinya

Warga telah melaporkan nelayan hilang di Laut Jawa ini ke aparat setempat sejak Sabtu (11/6/24). Yang kemudian diteruskan ke tim Basarnas Semarang pada Senin.

"Benar ada laporan yang masuk ke kami hari ini (Senin) bahwa ada nelayan bernama Tumono bersama anaknya Alvin melaut pada Jumat malam kemarin dan hingga kini belum juga kembali sehingga kami lakukan pencarian," jelas Budiono, Kepala Basarnas Semarang.

Tercebur Sumur, Dua Kakak Beradik Teriak Minta Tolong, Lokasi Magelang

Basarnas Semarang menerjunkan tim pencari dan segera melakukan penyisiran di sekitar perairan Wedung Demak dengan menggunakan Rigid inflatable Boat (RIB). Tapi hingga petang usaha pencarian belum membuahkan hasil.

Belum adanya tanda-tanda yang menguatkan hilangnya mereka berdua, sempat membuat tim pencari kesulitan menentukan titik pencarian. Tim SAR kemudian menemukan titik terang pada Senin malam tadi,  bahwa telah ditemukan perahu kedua survivor tersebut di utara Kendal. Tapi sayangnya, saat ditemukan perahu dalam keadaan kosong tak ada orangnya.

Nekat! Warga Demak Selundupkan 80 Motor ke Vietnam hasil Beli di Facebook

"Sekitar pukul 18.30 WIB ditemukan perahu survivor di perairan utara Kendal tepatnya di Korowelang. Ada jaring berisi ikan, namun keduanya tidak ada di perahu tersebut. Saat ini perahu itu sudah ditarik dan disandarkan oleh nelayan setempat," kata Budiono.

Pencarian Senin malam dihentikan sementara dan akan kami lanjutkan Selasa pagi.

Halaman Selanjutnya
img_title