Dico Ganinduto Gandeng Raffi Ahmad Ingin Majukan UMKM Jateng, Pengamat: Luar Biasa

Baliho Dico Ganinduto terpasang di Semarang.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Bupati Kendal Dico Ganinduto manggandeng selebritis Raffi Ahmad untuk memajukan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Jawa Tengah (Jateng).

Pj Gubernur Jateng Sebut Pilkada Serentak 2024 Lebih Rawan Dibanding Pilpres, Ini Antisipasinya

Promosi dilakukan dengan dipasangnya sejumlah baliho Dico-Raffi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Namun,kemudian direspon berbeda oleh masyarakat yang menilai keduanya layak maju dalam Pilkada Jateng 2024.

"Selama ini saya lihat Mas Raffi berkiprah di Jakarta, kemudian Jawa Barat, Sulawesi, tapi belum pernah ke Jawa Tengah, makanya saya bertemu dengan Mas Raffi dan dari situ saya diskusi, dari situlah saya menyadari bahwa Mas Raffi ini memiliki visi misi yang sama untuk membangun UMKM Jawa Tengah," kata Dico kepada wartawan, Rabu 29 Mei 2024.

Polresta Banyumas Ringkus 11 Pelaku  Judi Online, Kedoknya Main Game

Ia pun berharap dengan Raffi Ahmad yang telah terbukti piawai dalam marketing, bisa turut memajukan UMKM di Jawa Tengah dengan memberikan support seperti coaching clinic.

"Jadi itu sebenernya itu konsep awalnya, ternyata antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Jadi kalau tadi ada pertanyaan kenapa ada baliho Dico-Raffi, itu ada di 6 daerah di Semarang, Solo, Kudus, Purwokerto, Tegal dan Wonosobo, itulah 6 daerah pertama yang akan kita ikutkan," katanya. 

Nana Sudjana Berkomitmen Selesaikan Dampak Krisis Iklim di Jateng

Dengan melihat antusiasme masyarakat tersebut, Dico pun langsung mengajak Raffi Ahmad untuk turut berpartisipasi di kancah Pilkada 2024.

Tapi antusiasme masyarakat sangat luar biasa. “Karena kan saya sering keliling keliling Jawa Tengah dan banyak warga ngomong, 'gimana mas, jadi besok ya sama mas Raffi'," kata Dico.

Halaman Selanjutnya
img_title