KA Banyubiru Layani Penumpang di Stasiun Telawa Boyolali, Catat Tanggalnya

Stasiun Telawa Boyolali.
Sumber :
  • KAI

Viva Semarang – KAI Daop 4 Semarang membuat tambahan stasiun layanan KA Banyubiru dengan relasi Semarang Tawang - Solo Balapan PP. Tambahan layanan itu dilakukan di Stasiun Telawa Kabupaten Boyolali untuk melayani naik turun penumpang.

Pj Gubernur Jateng Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa KA Banyubiru sebelumnya hanya berhenti melayani naik turun penumpang di Stasiun Semarang, Stasiun Brumbung, Stasiun Karangsono, Stasiun Padas, Stasiun Gundih, Stasiun Salem dan Stasiun Solo Balapan. 

“Mulai hari Sabtu besok tanggal 1 Juni 2024 KA Banyubiru menambah pemberhentian untuk naik turun penumpang di Stasiun Telawa. Bagi masyarakat di sekitar Kabupaten Boyolali yang hendak menuju Semarang maupun Solo menggunakan kereta api, kini dapat menggunakan KA Banyubiru,” jelasnya.

Jadwal Piala AFF U-16 2024, Indonesia Yakin Menang, Singapura Tidak Takut

KA Banyubiru ini memiliki kapasitas sebanyak 630 tempat duduk serta memiliki 2 kelas pelayanan yang meliputi kelas ekonomi dengan harga tiket mulai dari 40 ribu rupiah dan kelas eksekutif dengan harga mulai 80 ribu rupiah.

Sedangkan untuk waktu tempuh perjalanan dari Semarang menuju Solo maupun sebaliknya, KA Banyubiru membutuhkan waktu 2 jam 2 menit hingga 2 jam 16 menit setiap perjalannya. KA Banyubiru dalam sehari ada 2 kali perjalanan pulang pergi atau sebanyak 4 kali perjalanan.

Jadwal KRL Solo-Yogyakarta 16 Juni 2024, Bisa Ke Masjid Sheikh Zayed Isi Libur Idul Adha

“Penambahan jumlah pemberhentian stasiun pada perjalanan KA Banyubiru ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya untuk mengakomodir masyarakat yang ingin bertransportasi menggunakan jasa angkutan kereta api,“ ungkap Franoto.

Adapun jadwal keberangkatan KA Banyubiru dengan tujuan Stasiun Solo Balapan sbb:

Halaman Selanjutnya
img_title