Duh, Balita di Jombang Dikeroyok Tawon Vespa Sampai Meninggal

Tawon vespa
Sumber :
  • Dinkes Jateng

Jombang – Seorang balita berusia 3,5 tahun di Jombang Jawa Timur meninggal setelah diserang kawanan tawon vespa. DE, balita tersebut adalah anak Sumilah (37), warga Dusun Ngemplak, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Prakiraan Cuaca Semarang Sabtu 27 April 2024, Berawan Sepanjang Hari Diselingi Hujan Ringan

Selain menyerang balita tersebut, kawanan tawon juga menyerang ibunya Sumilah dan neneknya Sukarti (50). Keduanya harus dibawa ke rumah sakit akibat luka-luka sengatan tawon di sekujur tubuhnya.

Mengutip viva.co.id, Ketua RW Dusun Ngemplak, Kamim (57) menceritakan, kejadian ini berawal saat Sulimah dan Sukarti serta Balita DE tak sengaja lewat di dekat sarang tawon vespa, Kamis 7 Desember 2023, sekitar sekitar 13.00 WIB.

Wisatawan Cina Jatuh di Kawah Ijen Banyuwangi Saat Foto di Tepi Jurang

Awalnya, ada salah satu warga yang memotong bambu di kebunnya. Warga tersebut akan mengevakuasi sarang tawon vespa yang ada di bambu itu.

"Bambunya dipotong, letaknya sarang tawon di atas, bambu dipotong jatuh ke bawah. Tawonnya menyebar, dan yang motong itu juga sempat disengat tawon terus lari," kata Kamim, Jumat, 8 Desember 2023.

Bus Pahala Kencana Bandung-Denpasar Terbakar Hebat di Jalan Tol Trans Jawa, Begini Kondisi Penumpang

Kemudian, lanjutnya, tiga orang keluarga tadi pas lewat di sekitar sarang tawon vespa tadi, diserang. Sang ibu mencoba melindungi balitanya. Tapi ratusan tawon yang menyerang tak bisa dibendung.

"Satu anak kecil yang dilindungi ibunya tadi yang meninggal. Ibunya yang disengat tawon ratusan, sama neneknya," jelas Kamim. Para korban, lanjutnya, sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat. Lalu kemudian dirujuk ke RSUD Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title