PLN Imbau Warga Hati-hati Pasang Atribut HUT Kemerdekaan RI, Jaga Jarak Aman dengan Jaringan Listrik

Umbul-umbul HUT RI di perkampungan.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, atribut kemerdekaan seperti bendera dan umbul-umbul mulai sering dijumpai. Menyikapi hal ini, PLN mengimbau warga untuk berhati-hati dalam memasang atribut tersebut dengan menjaga jarak aman dengan jaringan listrik.

Perayaan HUT RI Digelar Hingga Ujung Agustus, Ada Karnaval "Tank" di Srondol Wetan Semarang

Hal itu disampaikan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi. 

"Pemerintah telah mengimbau warga untuk melakukan pemasangan atribut kemerdekaan sejak 1 Agustus lalu, kami turut bersuka cita warga bersemangat menyambut hari kemerdekaan ini bergotong-royong memasang tiang, umbul-umbul dan bendera. Kami dari PLN aktif turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan keamanan warga selama proses pemasangan," jelas Soffin.

UNNES Gelar Upacara HUT RI dan PKKMB Untuk 11.290 Mahasiswa Baru

Ia menambahkan jika pemasangan atribut kemerdekaan perlu kehati-hatian dalam pemasangan. Pemasangan menggunakan tiang berpotensi bahaya karena intensitas hujan yang tidak tentu seperti saat ini.

Pihaknya mengimbau pemasangan agar dilakukan dengan menjaga jarak aman Right of Way (ROW) sepanjang tiga meter dari Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 Kilo Volt dan tiga meter dari Jaringan Tegangan Rendah (JTR) 380/220 Volt.

HUT RI ke 79, PLN Terangi 3 Pulau Terpencil di Karimunjawa, Pakai Energi Baru Terbarukan

Ini agar warga dapat terhindar dari risiko kecelakaan kelistrikan, seperti tersengat listrik atau bahaya lain.

“Kami berharap momen spesial kemerdekaan ini dapat dirayakan dengan bahagia, tanpa adanya insiden kecelakaan kelistrikan," jelas Soffin. 

Halaman Selanjutnya
img_title