BUMP Semarang Jadi Rujukan TPID Papua Barat dan Papua Barat Daya Dalam Pengendalian Inflasi

Tim TPID Papua Barat dan Barat dan Barat Daya kunjungi Semarang
Sumber :

Viva Semarang – Keberhasilan Kota Semarang dalam mengendalikan inflasi selama kepemimpinan Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapat perhatian banyak pihak. Salah satu kunci suksesnya adalah keberadaan Badan Usaha Milik Petani atau BUMP PT. Lumpang Semar Sejahtera yang berperan penting dalam menjamin ketersediaan stok pangan dengan harga stabil.

Kasus Remaja Gangster di Semarang, Mbak Ita Minta Disdik Intensifkan Pendidikan Karakter

Keberhasilan Kota Semarang tersebut kemudian menarik perhatian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk berkunjung ke Kota Semarang. Dalam kunjungan kerja pada Rabu (7/8), TPID kedua provinsi tersebut melakukan studi lapangan di Badan Usaha Milik Petani (BUMP) PT. Lumpang Semar Sejahtera (LSS) yang berlokasi di Kelurahan Purwosari, Mijen.

 

Jaga Ketahanan Pangan, Pemkab Semarang Ciptakan Petani Muda Potensial

Kunjungan tersebut dihadiri oleh berbagai instansi dari Papua Barat, termasuk Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Sekretariat Daerah (Setda) dari beberapa kabupaten, serta Dinas Perindagkop dan UKM. Dalam kunjungan itu, rombongan dari Papua juga mempelajari bagaimana BUMP mampu memotong rantai distribusi dan menjaga kestabilan harga melalui sistem etalase harga di Kios Pandawa Kita, yang berada di Komplek Pasar Kanjengan Johar.

 

Mencegah Penyebaran Rabies, Pemkot Semarang Gelar Vaksinasi dan Sterilisasi Gratis

Mbak Ita, sapaan akrab wali kota Semarang menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan bahwa keberhasilan pengendalian inflasi pangan di Kota Semarang tidak terlepas dari komitmen bersama seluruh lapisan masyarakat. “Lumpang Semar Sejahtera ini adalah contoh komitmen bersama, bagaimana kami terus berupaya menjaga keseimbangan antara kesejahteraan petani dan akses pangan yang terjangkau bagi masyarakat,” terang Mbak Ita.

 

Halaman Selanjutnya
img_title