Waduh, Orang Indonesia Kecanduan HP Nomor Satu di Dunia

Orang lagi nonton konten di layar HP.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – State of Mobile 2024 dirilis oleh Data.AI . Di situ diungkapkan data terkait warga negara yang menghabiskan waktu alias kecanduan HP atau handphone dan tablet pada tahun 2023

Pemprov Jateng Terima 55 Ribu Usulan Program dalam Musrenbang 2024

Hasilnya, warga Indonesia menjadi pengguna yang paling lama menghabiskan waktu dengan perangkat HP yaitu selama 6,05 jam per hari. Artinya, warga Indonesia tercatat sebagai yang paling kecanduan nomor satu di dunia falam memakai HP atau tablet.

Yang bikin terperangah, warga +62 menjadi satu-satunya yang menghabiskan waktu di HP lebih dari 6 jam per hari. 

67.846 Pelanggan PLN Jateng-DIY Tambah Daya Sepanjang 2023, Tingkatkan Produktivitas UMKM

Di bawahnya ada Thailand 5,64 jam per hari, kemudian Argentina 5,33 jam per hari.

Angka Indonesia ini tak jauh berbeda dengan data di tahun 2022 yang mana warga RI menghabiskan waktu hingga 6,14 jam per hari dengan HP dan tablet.

Di Depan Pengusaha, Ganjar Tegaskan Komitmen Lanjutkan Hilirisasi

Masih belum cukup? Selain paling kecanduan HP, warga RI masuk 5 besar kecanduan mengunduh aplikasi. Data menunjukan, ada 7,56 miliar kali download aplikasi yang dilakukan orang Indonesia pada tahun 2023. Tapi angka ini jauh dari rekor unduhan aplikasi warga Cina yang dicatat Data.AI sebanyak 113,41 miliar kali.

Data.AI juga mencatat dalam hal penggunaan aplikasi mobile. Warga India menjadi terdepan dengan menghabiskan waktu 1,19 triliun jam menggunakan aplikasi mobile selama 2023. Sedangkan warga 415 miliar jam.(TJ)