Suhu Politik Memanas, Ganjar-Mahfud Pilih Ger-geran Bareng Komika dan Budayawan

Ganjar-Mahfud kumpul bareng budayawan dan komika di Jakarta.
Sumber :

Semarang

Pemprov Jateng Terima 55 Ribu Usulan Program dalam Musrenbang 2024

Meski suasana politik tanah air sedang memanas dan tegang jelas pilpres, pasangan bacapres bacawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berupaya cair dan santai.

Seperti pada Senin (23/11/2023) sore kemarin. Keduanya memilih kumpul bareng para komika dan budayawan nasional di Jakarta dalam suasana ger-geran penuh gelak tawa. Ganjar Mahfud datang ke acara Canda Politik yang digelar di Kala Kafe M-Bloc Jakarta.

Ganjar-Mahfud Legowo Terima Putusan MK : Selamat Buat Pemenang

Para komika dan budayawan yang hadir antara lain Cak Lontong, Cing Abdel, Akbar, Denny Chandra, Aziz Doa Ibu, Butet Kertaradjasa dan lainnya. Alhasil, politik yang biasanya diobrolkan secara serius, siang itu diobrolkan dengan ringan dan penuh canda. Kritik pedas terasa lucu, ketika disampaikan dengan bahasa satir penuh kiasan.

Misalnya soal kontroversi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batasan usia minimal capres dan cawapres. Isu yang sedang panas di kalangan masyarakat dan elit politik itu dibahas dengan renyah oleh Ganjar dan Mahfud, serta para komika.

Sidang Perdana Gugatan Pilpres, Ini Pidato Ganjar di Depan Sidang MK

"Saya yakin pasangan Ganjar Mahfud itu bisa memajukan Indonesia lebih cepat. Karena tidak bisa dipengaruhi. Yang bisa dipengaruhi itu kan MK, kalau MD tidak bisa," satir Akbar, seorang komika yang disambut tawa.

Cak Lontong tak mau kalah. Ia bercerita bahwa tak pernah membawa serta anaknya dalam bekerja. Sebab, dia bukan termasuk bapak yang memaksakan anaknya untuk bekerja sesuai keinginannya.

Halaman Selanjutnya
img_title