Bus Shantika Jakarta-Jepara Terjun 10 Meter di Bawah Tol Pemalang, 2 Tewas

Bus New Shantika terguling di tol Pemalang.
Sumber :
  • SAR

Viva Semarang – 2 orang tewas akibat kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tol Semarang-Pemalang, Minggu (21/1/24) siang. Bus New Shantika kecelakaan terguling dan terjun di luar jalan tol sedalam 10 meter

Kakek Mancing di Sungai Mejagong Pemalang Terseret Banjir, Ditemukan Tim SAR, Begini Kondisinya

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto yang ikut memerintahkan tim pertolongan mengungkapkan, upaya pertolongan dan evakuasi korban bus New Shantika jurusan Jakarta-Jepara itu berlangsung mencekam karena posisi bus yang terbalik.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 12.30 WIB tersebut mengakibatkan 2 orang penumpang meninggal dunia, sedangkan 21 penumpang lainnya termasuk supir dan kernet selamat, tapi mengalami luka berat dan ringan.

Pemancing Tenggelam di Sungai Waluh Pemalang, Tim SAR Temukan Tak Jauh dari Lokasi

Kecelakaan tersebut terjadi di ruas tol tepatnya di KM 320 +600. Dugaan awal, sopir bus Shantika mengantuk sehingga bus keluar jalur dan terjatuh dari ketinggian sekira 10 meter ke sebuah jalan di Desa Ampelgading, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

"Kami kirim tim SAR, bersama dengan petugas lainnya mengevakuasi semua penumpang yang berjumlah 23 orang. Ada korban meninggal, ada beberapa luka, dan semua korban dibawa ke RS Comal Baru Pemalang," jelas Heru.

Lagi Kuras Sumur, 2 Orang di Tegal Tewas Menghirup Gas Beracun

Heru mengungkapkan, tim sempat kesulitan karena posisi bus terbalik. Tim SAR gabungan kemudian melakukan upaya dan bus bisa dikembalikan dalam posisi semula menggunakan crane.

"Setelah itu seluruh korban bisa dievakuasi," kata Heru.

Halaman Selanjutnya
img_title