Cerita Ahok Dikatain Goblok Gara-gara Mundur dari Pertamina dan Pilih Ganjar-Mahfud

Ahok tunjukkan surat mundur dari Pertamina.
Sumber :
  • IG @basukibtp

Viva Semarang – Mantan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blak-blakan terkait sikapnya memilih mundur dari Pertamina dan pilih fokus kampanye untuk Ganjar-Mahfud. Ia bahkan mengaku dikatain goblok oleh orang-orang karena pilihannya itu. 

Pertalite Dihapus Tahun Ini, Diganti Apa? Lebih Mahal?

Ahok mengaku ia sempat dilarang oleh Megawati Soekarnoputri karena tindakannya yang ingin mundur dari jabatannya di Pertamina. 

Melansir tvonenews, pengakuan Ahok itu ia ungkapkan pada deklarasi Ahokers bersama Ganjar-Mahfud di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud. 

Warga Kota Semarang Mengeluh Gas LPG 3 Kg Langka, Mbak Ita Respon Sidak ke Agen LPG

"Orang bilang saya ini goblok ikut Megawati. Ngapain ikut nenek-nenek katanya. Kalau mau ikut, ikut pemenang dong, presiden dong, berkuasa toh. Saya jadi komut jadi dirut ini, kalau dirut dapat gajinya 100 persen, sekarang saya cuman dapat 45 persen. Bonusnya juga sama, habis dirut, kalau ini menang satu putaran, mungkin Maret reshuffle menteri ini," cerita Ahok di Jakarta, Minggu (4/2/2024). 

Ahok menegaskan, keputusannya itu demi membawa keadilan untuk Indonesia. Ia juga bercerita pada saat PDIP mendeklarasikan Ganjar sebagai capres, ia sempat ingin mundur dari jabatannya sebagai komut.  Namun, saat itu ia dilarang oleh Megawati yang beralasan bahwa dirinya mengawasi keuangan Pertamina sebagai BUMN. 

Sidang Perdana Gugatan Pilpres, Ini Pidato Ganjar di Depan Sidang MK

"Saya lapor sama Ibu, ini kan sudah Pak Ganjar, sudah pasti nih. Saya berarti ikut kampanye Bu, kita fight Bu. Walaupun secara teori kita tidak berkuasa ya. Lalu Ibu bilang gini, jangan, Pak Ahok ditugaskan jaga Pertamina. Jaga Pertamina? Oh iya juga ya'," katanya. 

Ia juga menunjukkan pencapaian yang diperoleh Pertamina pada saat dipimpin oleh dirinya, keuntungan yang dicapai hingga Rp3,7 miliar pada tahun 2022.  

Halaman Selanjutnya
img_title