Kemendag RI Fokus Dorong Ekspansi Perdagangan menuju pertumbuhan ekonomi yang inklusif Berkelanjutan

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Kemendag

Viva Semarang – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Kemendag RI fokus mendorong ekspansi perdagangan menuju pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Ekspansi perdagangan penting dilakukan untuk memperkuat fondasi transformasi yang dicanangkan.

Ricuh Antre Beras Murah Bulog Rp 10.900 di Tegal, dari Asal Terobos Hingga Cekcok

"Ekspansi perdagangan diwujudkan melalui penguatan pasar dalam negeri, transformasi struktur ekspor Indonesia menjadi berbasis manufaktur dan berteknologi tinggi, serta tata kelola perdagangan yang baik dan peningkatan sumber daya manusia," kata Zulkifli Hasan pada Raker Kementerian Perdagangan 2024 di Semarang.

Rapat Kerja Tahun 2024 tersebut berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 20-21 Februari 2024.

Alhamdulillah, Pasar di Semarang Banjir Beras SPHP Seharga Rp 10.900 per Kilogram, Cek Lokasinya

Zulhas menyebutkan, Rapat Kerja Kementerian Perdagangan merupakan forum strategis dan forum evaluasi bagi kinerja perdagangan periode pemerintahan 2019–2024. Rapat kerja kali ini juga sekaligus menjadi titik awal untuk mempersiapkan program kerja dan transisi keberlanjutan sektor perdagangan pada pemerintahan berikutnya.

Plt. Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto dalam laporannya menyampaikan, Rapat Kerja Kemendag Tahun 2024 difokuskan untuk menyinergikan program kerja Kemendag dengan para pemangku kepentingan untuk mendukung transformasi sosial, transformasi ekonomi, dan transformasi tata kelola dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Menteri Zulkifli Hasan Akui Beras Premium Lokal Masih Bergerak Naik di Mana-Mana

Acara ini dihadiri oleh sekitar 800 peserta secara luring dan daring. Para peserta meliputi pegawai Kemendag, perwakilan perdagangan di luar negeri, serta perwakilan dinas-dinas perdagangan tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.(TJ)