Wisata Ikonik Kota Lama Semarang Kebanjiran, Ini Titik Paling Parah

Banjir di Kota Lama Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Kawasan Wisata Heritage Kota Lama menjadi salah satu yang terdampak banjir di Kota Semarang. Hampir seluruh kawasan Kota Lama kebanjiran.

Sekarang Saatnya Melihat Dieng Tertutup Es, Jangan Sampai Momen Terlewat

Banjir di Semarang terjadi akibat cuaca ekstrem berupa hujan deras yang turun selama 3 hari, sejak Selasa 12 Maret hingga Kamis 14 Maret 2024. 

Hingga Kamis pagi ini, hujan masih terus mengguyur silih berganti. Tak hanya hujan, angin kencang pun juga menumbangkan puluhan pohon di banyak tempat. 

Antisipasi Banjir, Pemkot Semarang Rutin Bersihkan Saluran dan Sungai

Kepala BPBD Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, banjir maupun longsor dan pohon tumbang terjadi hampir merata di Kota Semarang. Banjir paling luas ada di Kecamatan Genuk, Semarang Utara, Gayamsari, dan Pedurungan. 

Khusus Semarang Utara, yang cukup mengagetkan adalah Kota Lama. Kawasan wisata ini menjadi pusat perhatian karena memang menjadi favorit wisatawan. Maka, begitu Kota Lama kebanjiran, banyak yang data ke sini untuk melihat dari dekat kondisi Kota Lama yang terendam. 

Jembatan Nogososro Dibangun Mulai Pekan Depan, Atasi Banjir di Wilayah Tlogosari dan Muktiharjo

"Dapat info di medsos tadi pagi. Penasaran juga pengen lihat Kota Lama kebanjiran," kata Mariana, mahasiswa asal Solo yang kuliah di Semarang, Kamis (14/3/24). 

Dari pantauan lapangan titik banjir terdalam da di bekakang Gereja Blenduk, terutama di area asrama POM TNI. 

Halaman Selanjutnya
img_title