Arus Balik Diprediksi Padat, Ini Tips Agar Tak Ketinggalan Kereta Api

Penumpang naik kereta di Stasiun Semarang Tawang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva SemarangArus balik Lebaran 2024 diprediksi akan mulai meningkat mulai 12 April sampai dengan 16 April 2024. Ditambah masyarakat yang masih beraktifitas wisata, membuat jalan menjadi lebih padat termasuk jalan yang menuju ke stasiun kereta api.

Resep Bikin Mi Ongklok Khas Wonosobo, Kuncinya Ada di Saus Kental Tapioka, Ini Caranya

Maka dari itu, KAI sebagai operator perjalanan kereta api mengingatkan calon penumpang untuk mengatur betul waktu untuk menuju ke stasiun agar tidak ketinggalan kereta.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang meminta calon penumpang untuk mengalokasikan waktu perjalanan dari tempat tinggal ke stasiun dengan baik dan cermat. karena diperkirakan akses jalan ke arah stasiun akan padat.

Trik Traveling Murah dari Purworejo ke Tawangmangu, Cuma 46 Ribu Bisa Muter Sepuasnya

"Kami imbau dan ingatkan kepada calon penumpang KA untuk mengantisipasi waktu kedatangan stasiun agar tidak ketinggalan kereta api," kata Franoto di Semarang, Jumat (12/4/24).

Berikut tips naik kereta api agar calon penumpang bisa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan arus balik Lebaran dengan moda transportasi kereta api.

Traveling Kereta Api Murah Semarang-Solo Cuma Rp 30 Ribuan Selama Oktober, Cek Syaratnya

1. Demi kenyamanan dan keamanan baik di stasiun maupun di perjalanan KA, agar tidak membawa barang berlebihan. Barang bawaan yang diizinkan yaitu maksimal 20 kg dengan dimensi maksimal 100cm x 48cm x 30cm.

2. Untuk mengurangi antrian di Boarding Stasiun Semarang Tawang pelanggan agar masuk melalui Boarding Gate Face Recognition. Pelanggan tidak perlu melakukan boarding manual dengan memperlihatkan tiket dan kartu identitas, cukup setelah melakukan e-boarding di gadget nya pelanggan dapat masuk melalui gate masuk Face Recognition.

Halaman Selanjutnya
img_title