Segera Pensiun, Kapolda Jateng Ahmad Luthfi : Ini Ops Ketupat Candi Terakhir Saya

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.
Sumber :
  • Dokpoldajateng

Viva Semarang – Operasi Ketupat Candi 2024 boleh jadi akan membekas di hati Ahmad Luthfi. Karena ini menjadi operasi kepolisian terakhir menjelang ia pensiun atau purna tugas. Kapolda meminta maaf secara pribadi dan kedinasan kepada seluruh anggota di masa kepemimpinannya di Polda Jateng.

Hadiri Pelantikan PPK Kota Semarang, Mbak Ita: Silakan Segera Nyekrup Dengan Kecamatan

"Ini Operasi Ketupat Candi terakhir saya. Selaku pribadi dan kedinasan saya meminta maaf apabila dalam kepemimpinan kurang mampu memberikan yang terbaik bagi anggota. Semua itu bukan untuk diri saya tapi semata-mata untuk seluruh anggota dan Polda Jawa Tengah," kata Kapolda Jateng saat memimpin apel pagi sekaligus Halal Bihalal di Lapangan Apel Mapolda Jateng pada Selasa, (16/4/24).

Ia mengapresiasi atas keberhasilan pelaksanaan operasi pengamanan yang berjalan lancar. Menurutnya, semua berkat kekompakan dan soliditas seluruh personel yang terlibat.

Ribuan Atlet Tenis Meja Ramaikan Specta Jateng Pingpong 2024

Operasi Ketupat Candi 2024 akan berakhir pada hari Selasa (16/4/24) malam nanti pada pukul 24.00 WIB. Kapolda mengaku menikmati momen kebersamaan dalam pelaksanaan pengamanan mudik lebaran tahun ini, karena dirinya sendiri akan purna tugas pada bulan November tahun ini.

"Karena pada bulan November nanti saya pensiun. Saya sangat menikmati momen kebersamaan ini dengan seluruh anggota sekalian," ungkapnya.

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini Jumat 17 Mei 2024, Waspada Suhu Panas di Siang Hari

Kapolda berpesan agar kekompakan dan soliditas Polda Jateng terus dipelihara sampai kapanpun. Hal ini karena keberhasilan tugas Polri sifatnya kolektif, meski dalam tugas pokoknya seorang polisi bertanggung jawab secara personal.

"Tidak ada seorang pimpinan yang merasa berhasil dalam tugas operasi tanpa adanya peran dari anggota sekalian," katanya lantang disambut tepuk tangan peserta apel.

Halaman Selanjutnya
img_title