Polisi Gerebek Sarang Produksi Narkoba Jenis Baru Dikemas dalam Makanan di Bantul

Petugas memeriksa rumah yang digerebek.
Sumber :

Bantul, DIYSebuah rumah di Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta digerebek petugas gabungan dari Bareskrim Polri bersama Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Rumah tersebut sudah diincar karena diduga menjadi tempat produksi narkoba jenis baru.

Peringati Idul Adha 1445 H, Jajaran Polda Jateng Sembelih 176 Sapi dan 215 Kambing

Mengutip tvonenews.com, penggerekan dilakukan  pada Kamis (2/11/23) sore sekitar jam 15.00 WIB, tepatnya di kawasan Baturetno, Banguntapan, Bantul Yogyakarta.

Menurut sumber di lokasi, narkoba dikemas dalam kemasan makanan.

Libur Idul Adha, PLN Layani Pengguna Mobil Listrik, Sediakan 116 Unit EV Charger di Jateng DIY

"Sekitar pukul 15.00 WIB di salah satu rumah yang dikontrak warga asal Jakarta di Pelem Kidul, Baturetno, Banguntapan, Bantul," kata sumber tersebut seperti dilansir dari tvOnenews.com.

Dari keterangan tertulis, Bareskrim Polri menyebutkan bahwa tim melakukan patroli siber dan menemukan beberapa akun media sosial yang menjual cairan Happy Water Narkotika dan Keripik Pisang Narkotik dengan berbagai akun followers yang banyak.

Mbak Ita Dorong Cakupan Wilayah Program TMMD Lebih Luas

Berdasarkan hal tersebut polisi kemudian melakukan penyelidikan selama satu bulan dengan melakukan undercover buy produk tersebut.

Selanjutnya pada Kamis (2/11/2023) polisi melakukan penggerekan di sebuah rumah kontrakan di Baturetno, Banguntapan, Bantul, setelah sebelumnya melakukan pengungkapan di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title