Kapolda Jateng Luncurkan Zero Bullying, Lindungi Siswa dari Perundungan

Peluncuran Zero Bullying di Mapolda Jateng.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang – Polda Jawa Tengah meluncurkan Program Jateng Zero Bullying untuk melindungi siswa sekolah dari aksi perundungan

Ketahanan Pangan Jadi Prioritas, Polda Jateng Tanam Ribuan Pohon Dan Sebar Benih Ikan

Dalam acara yang digelar di Mapolda Jateng tersebut, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menegaskan pentingnya perlindungan bagi siswa dari aksi perundungan.

"Ini untuk memastikan tercapainya tujuan utama bersekolah, yaitu fokus belajar mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin Apel Besar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan launching Program Jateng Zero Bullying di Mapolda Jateng pada Senin, (10/6/24) pagi.

Peringati Idul Adha 1445 H, Jajaran Polda Jateng Sembelih 176 Sapi dan 215 Kambing

Apel diikuti oleh 1.050 siswa PKS dari berbagai SMA, SMK, dan MAN di seluruh Jawa Tengah.

Hadir pula perwakilan UNICEF dr. Armunanto, Kakesbanglinmas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, LPAI Jateng, perwakilan kepala sekolah, serta para Kasat Lantas dan Kasat Binmas di Jawa Tengah.

Polisi Tangkap Lagi 6 Pengeroyok Bos Rental Mobil di Pati, Ini Peran Masing-Masing

Kapolda menambahkan, pentingnya pendisiplinan yang tanpa memandang senioritas, menggunakan konsep kekeluargaan, kasih sayang, dan tolong-menolong dalam setiap kegiatan di sekolah.

Pendisiplinan ini dimulai dari diri sendiri dengan mematuhi peraturan baik di sekolah maupun saat berkendara di jalan raya.

Halaman Selanjutnya
img_title