Bayi Baru Lahir Dibuang Di Tepi Jalan, Polisi Buru Pelaku

Bayi Dibuang Di Bawen Mendapat Perawatan Di Puskesmas
Sumber :

Semarang – Warga Lingkungan kebonan Desa Randugunting Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang digemparkan dengan penemuan bayi perempuan yang terbungkus kain di dalam sebuah kardus bekas sabun cuci, pada Kamis(15/82024) pagi sekira pukul 06.00 Wib. 

Daftar Ke KPU, PPP Gandeng Kepala Desa Maju Pilkada 2024 Kab. Semarang

Menurut Kepala Puskesmas Bergas Tina Darmi Koestyorini, bayi yang ditemukan oleh warga tersebut baru berusia 3 hingga 4 jam. Hal ini terlihat dari plasenta yang juga masih menempel pada tubuh bayi.

" Dari ceritanya tadi yang menemukan pertama anak SMA. Kita lihat kondisi fisiknya masih tiga atau empat jam setelah lahir. Palsentanya masih nempel. Kondisinya baik suhu normal, hanya memang tadi ada gigitan semut dan nyamuk,” jelasnya saat dijumpai di Puskesmas Bergas pada Kamis(15/8/2024).

Diiringi Aneka Seni Budaya Paslon Ngesti Nugraha-Nur Arifah Mendaftar di KPU Kabupaten Semarang

Dikatakan lebih lanjut oleh Tina, setelah dilakukan pemeriksaan bayi dalam kondisi baik, meskipun ada beberapa bentol bekas gigitan semut.

" Dari hasil pemeriksaan medis dalam kondisi hidup dan baik meskipun berat tubuhnya kurang. Berat bayi 2,4 kilogram dengan panjang 45 sentimeter. Dari analisa puskesmas bayi tersebut aterm cukup bulan hanya mengalami kekurangan gizi. Pihaknya langsung memberikan vitamin K, salep mata dan imunisasi wajib," tambahnya.

Ditinggal Gerindra, PPP Tak Gentar Maju Sendiri Lawan Koalisi Besar Pilkada Kab Semarang

Sementara itu Kapolsek Bawen AKP Wiwid Wijayanti mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan melihat kondisi bayi di Puskesmas, pihaknya akan mencari pelaku pembuangan bayi di lingkungan Harjosari Bawen tersebut.

" Saat ini anggota reskrim telah melakukan oenyelidikan lebih lanjut, untuk mencari orang tua atau pelaku oembuamgan bayi tersebut," ujarnya.