Tim Penilai STBM Award Puji Inovasi Kota Semarang Dalam Kelola Sanitasi

Wali Kota Semarang hadiri verifikasi STBM di Gunungpati Semarang
Sumber :

Viva Semarang – Tim penilai STBM Award 2024 memberikan apresiasi terhadap berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Kota Semarang dalam mendukung pencapaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). 

Pikat Wastra Nusantara Ramaikan Festival Kota Lama Semarang 2024

Penilaian dan verifikasi dilakukan di beberapa titik salah satunya di Agro Wisata Cepoko, yang dihadiri oleh Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, beserta jajaran Kepala OPD, LPMK, PKK, FPK, dan komunitas masyarakat pada Selasa (3/9).

 

Salurkan BLT DBHCHT, Mbak Ita Harap Bisa Tingkatkan Kesejahteraan

"Terlihat bahwa Kota Semarang telah melakukan banyak inovasi untuk mendorong STBM, seperti revitalisasi PDAM, pembangunan SPAL DT di tingkat kota, serta keterlibatan perusahaan swasta. Ini semua merupakan langkah positif yang menunjukkan komitmen Kota Semarang terhadap sanitasi," ujar Heri Ferdian, Ketua Tim Penilai dari USAID IUWASH Tangguh.

 

Kasus Bullying Terjadi di Semarang, Mbak Ita Instruksikan Ini ke Jajarannya

Lebih lanjut pihaknya berharap dalam verifikasi lapangan ini, Kota Semarang bisa lolos dalam verifikasi terkait STBM Award 2024. Tim penilai sendiri terdiri dari perwakilan beberapa lembaga seperti  USAID IUWASH, Bappenas dan Direktorat Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI.

 

Halaman Selanjutnya
img_title