Muhammadiyah Semarang Akui Punya Kesamaan Visi Majukan Pendidikan dengan Yoyok-Joss

Muhammadiyah Semarang punya misi sama dengan Yoyok-Joss.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Wakil Ketua PD Muhammmadiyah Kota Semarang, AM Jumai mengakui bahwa pihaknya memiliki kesamaan visi dan misi dengan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang nomor urut 2, Yoyok Sukawi-Joko Santoso (Yoyok-Joss).

Kunjungi Sanggar Batik, Calon Walkot Semarang Yoyok Sukawi Dfukung Upaya Pelestarian Budaya

AM Jumai menegaskan, PD Muhammadiyah dan Yoyok-Joss sama-sama memiliki konsentrasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dia juga mengapresiasi program Yoyok-Joss yang menjadikan urusan pendidikan sebagai prioritas pembangunan Kota Semarang.

"PD Muhammadiyah Kota Semarang memiliki visi misi dan program yang sama dengan apa yang telah direncanakan dan akan menjadi komitmen Mas Yoyok dan Mas Joss," ujarnya di salah satu gedung di Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jumat (25/10/2024) sore.

Calon Walkot Semarang Yoyok Sukawi Dukung Hobi Komunitas Merpati Kolong

Acara bertajuk Sarasehan Pendidikan bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Muhammadiyah Kota Semarang itu dihadiri langsung oleh Yoyok Sukawi-Joko Santoso. Selain itu, hadir pula ratusan guru dan tenaga pendidik dari keluarga Muhammadiyah di Kota Semarang.

Menurut Jumai, pendidikan ialah fondasi utama dalam pembangunan daerah. Oleh sebab itu, ormas keagamaan yang berusia lebih dari satu abad tersebut siap mendukung dan menyukseskan program Yoyok-Joss jika terpilih di Pilwakot Semarang 2024.

Warga Rusunawa Kaligawe Curhat ke ada Yoyok Sukawi

"Muhammadiyah memiliki ciri khas, sejak KH Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah-red) tahun 1912 itu memiliki komitmen di dalam pendidikan. Agar bisa mencerdaskan bangsa, bisa berperan secara strategis, yaitu awalnya melalui pendidikan," ungkap dia.

Tidak hanya pendidikan, AM Jumai juga menyebut, pihaknya juga memiliki kesamaan visi dengan Yoyok-Joss dalam upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan serta pertumbuhan ekonomi daerah, guna mewujudkan kesejahteraan warga Kota Semarang.

Halaman Selanjutnya
img_title