MR.D.I.Y. Indonesia Luncurkan Kampanye "Inspirasi buat yang Ada Aja Idenya"

M.R.D.I.Y menggelar Bazaar Inspirasi di Java Mall Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – MR.D.I.Y., sebuah gerai ritel perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan keluarga Indonesia menggelar bazaar sebagai bagian dari kampanye terbaru,“Inspirasi buat yang Ada Aja Idenya”. Bazaar berlangsung pada 4-6 Juli 2025 di Java Mall Kota Semarang.

Pesawat Terbang Antar Kota di Jawa Tengah Berpeluang Terwujud, Ini Kata Gubernur

Kampanye Inspirasi buat yang Ada Aja Idenya merupakan Inisiatif untuk mengajak keluarga menemukan potensi luar biasa dari hal-hal sederhana menggunakan produk praktis dan terjangkau MR.D.I.Y. Kampanye ini menawarkan solusi kreatif untuk rutinitas harian.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.D.I.Y. Indonesia, menjelaskan bahwa kampanye ini dirancang untuk menginspirasi pemanfaatan produk MR.D.I.Y. yang bermakna dan menciptakan nilai lebih.

Pasca Panen Raya, Inflasi Jawa Tengah Masih Terjaga, Beras Penyumbang Utama

"Inspirasi bisa datang dari hal-hal kecil dan kebahagiaan sehari-hari. MR.D.I.Y. bukan hanya tempat berbelanja, tetapi juga wadah untuk berkreasi, menata ruang, bahkan memulai usaha kecil," ujarnya.

Ia menambahkan, kampanye ini terinspirasi dari kisah pelanggan, kreator, dan pelaku UMKM lokal yang berhasil mengubah produk sederhana MR.D.I.Y. menjadi karya bernilai atau karier.

Agustina, Wali kota Semarang Beberkan Enam Pilar Penguatan Pendidikan di Kota Semarang

MR.D.I.Y. Indonesia, yang kini memiliki 83 toko di Jawa Tengah menghadirkan bazaar dengan tampilan zona inspirasi dari berbagai ruangan rumah seperti garasi, dapur, ruang belajar, dan kamar tidur, dimeriahkan aktivitas panggung, lokakarya interaktif, dan undian berhadiah. Kehadiran MR.D.I.Y. di Semarang juga mendukung ide dan kreativitas masyarakat lokal, mengingat pertumbuhan ekonomi kota yang pesat (5,62%) dan banyaknya UMKM (lebih dari 30 ribu), menjadikan Semarang pasar potensial.

Ria Sutrisno menambahkan, kampanye ini menampilkan penceritaan otentik melalui produk rumah tangga.

"Kami mengapresiasi setiap cerita dari pelanggan dan berharap kampanye ini mendorong mereka menemukan peluang serta kreativitas dari hal-hal sederhana," lanjutnya.

Salah satu pengunjung bazaar sekaligus pelanggan, Zian asal Semarang, membagikan pengalamannya berbelanja di MR.D.I.Y.

Sebagai pengantin baru, ia menemukan MR.D.I.Y. di Sukun Semarang sebagai toko serba ada untuk menata rumah barunya, mulai dari perkakas hingga perlengkapan hobi.

"Lebih paham kebutuhan saya dibanding saya sendiri, karena saya menemukan batang yang sebelumnya tak terlintas di pikiran saya" ungkap Zian.

Dalam peluncuran kampanye ini, MR.D.I.Y. juga menawarkan diskon Hemat Mat Mat hingga 33% dan program Tebus Super Hemat.

"Kami percaya inspirasi hadir dari momen sederhana dalam keseharian, merakit, memperbaiki, berkreasi, hingga berbagi waktu bersama keluarga. Kami berharap lebih banyak keluarga Indonesia terinspirasi," jelas Ria.(TJ)