Mantapnya Sate Kambing Tali Roso Klaten, Gede Banget dan Rasanya Maknyus

Sate Kambing Tali Roso Klaten yang besar.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Sate kambing di Warung Tali Roso Klaten ini bikin heboh di jagat maya. Bayangkan, satu tusuk sate aja sudah bisa bikin kenyang. Setara 10 tusuk sate kambing biasa dong? 

Pemkot Semarang Support Standarisasi SDM Wujudkan Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan

O iya! 

Orang Klaten bilang, ini sate "ora umum". Sate yang tidak biasa, begitu terjemahannya. Karena sate kambing Tali Roso memang punya kelebihan dan beda dari sate kambing umumnya.

Kuliner Lesehan di Tepi Sungai Bening Curug Jumog, Rasanya Seperti di Swiss

Viva yang datang langsung ke warung ini membuktikan, sebutan ora umum memang pantas disematkan untuk kuliner sate yang gede banget ini. 

Bagaimana tidak, ukuran satenya memang ora umum alias besar dan panjang. Tusuknya pun tidak pakai bambu tapi pakai besi stainless seukuran ruji roda. Saking besarnya, satu tusuk sate kambing di sini setara dengan sepuluh tusuk sate kambing biasa. Dan memang, seporsi sate kambing Tali Roso didapat dari setusuk sate saja. Sudah gitu, rasanya benar-benar maknyus.

Gurihnya Sate Kere Ala Semarang, Bisa Dipadu Tempe dengan Babat Sapi

Saat dihidangkan, seluruh daging diluruhkan atau dilepas dari tusuk besi dan dihidangkan dalam piring bersama kol mentah, tomat, cabai  merica, dan kecap manis. 

Dalam satu panggangan besar, hanya bisa terisi sekitar sepuluh tusuk saja. Potongan dagingnya besar-besar, dan dalam satu tusuk bisa memuat 20 potongan daging besar. 

Halaman Selanjutnya
img_title