UNNES Buka 7 Jalur Seleksi Mandiri Tahun 2024, Kuota 5.388, Cek Batas Waktu Pendaftarannya

Universitas Negeri Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / Unnes

Viva SemarangUniversitas Negeri Semarang (UNNES) akan menerima mahasiswa baru melalui Seleksi Mandiri (SM) tahun 2024. Dalam seleksi mandiri tersebut, UNNES menawarkan 49 persen kuota yang dimilikinya, yaitu 5.388 mahasiswa baru. 

Universitas Negeri Semarang Buka Seleksi Mandiri, Besaran UKT dan IPI Tak Jadi Ukuran Hasil Seleksi

Jumlah kuota tersebut akan diterima melalui 7 jalur seleksi mandiri. Yaitu Seleksi Mandiri Prestasi, Seleksi Mandiri Kelas Internasional, Seleksi Mandiri Reguler/Tes, Seleksi Mandiri Nilai UTBK, dan Seleksi Mandiri Kelas Internasional Jalur UTBK, Seleksi Mandiri Reguler 2, dan Seleksi Mandiri Kelas Internasional Gelombang 2.

Pembagian jalur seleksi mandiri dilakukan untuk menjaring calon mahasiswa dengan berbagai bakat dan prestasi. Selain itu, seleksi ini juga memberikan kesempatan yang adil bagi calon mahasiswa untuk memilih, sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki.

UNNES Berikan Anugerah Konservasi Kepada Tokoh Terkemuka Pelestari Lingkungan dan Satwa

Kepala Humas UNNES Rahmat Petuguran menjelaskan bahwa semua proses seleksi dilaksanakan secara daring melalui unnes.ac.id/admission.

"Pembukaan lima jalur seleksi mandiri ini diharapkan dapat meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di UNNES, dan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi para calon mahasiswa untuk meraih pendidikan tinggi yang berkualitas," jelas Rahmat. 

Begal Payudara Lecehkan Mahasiswi Unnes, Videonya Viral, Pelaku Diburu

Rahmat menambahkan, dalam seleksi mandiri UNNES menerima mahasiswa pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Tahun ini UNNES menerima kuota 1.828 yang akan disalurkan kepada mahasiswa baik mahasiswa yang mendaftar melalui SNBP, SNBT, maupun Seleksi Mandiri.

Berikut adalah 7 jalur seleksi mandiri UNNES dan waktu pendaftaran :

Halaman Selanjutnya
img_title