Api Membakar Hutan Hingga Masuk ke Dalam Pagar Tol Semarang-Batang

Kebakaran lahan tepi jalan tol Semarang Batang.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan hutan di sekitar Jalan Tol Semarang-Batang arah Jakarta, tepatnya di KM 410.

Mahasiswa Demo Terkait Pasar Weleri Kendal, Pengamat: Rawan Ditunggangi Kepentingan Politik

Kebakaran terjadi di kawasan hutan yang masuk wilayah Desa Sumberejo, Kabupaten Kendal, pada Selasa 20 Agustus 2024 pukul 18.13 WIB.

Menurut informasi petugas, semula sumber api kebakaran berasal dari luar pagar tol yaitu di kawasan Hutan Jati KM 410. Kemudian akibat terpaan angin, kebakaran menjalar ke dalam pagar tol.

Mantap, KIK Kendal Jadi Rumah Komponen Baterai Lithium Terbesar Kedua di Dunia

Petugas yang mendapat laporan langsung bergerak melakukan proses pemadaman kebakaran dekat jalan tol. Pemadaman dilakukan oleh petugas Mobile Customer Service bersama armada pemadam kebakaran wilayah setempat.

Selama lebih dari satu jam upaya pemadaman dilakukan. Petugas bisa mengatasi kebakaran dekat jalan tol pada pukul 19.27 WIB.

Meriah, Pemkab Kendal dan Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam dan Festival Olahraga Pendidikan

Dari keterangan yang dikirim pengelola tol Semarang-Batang yaitu PT Jasamarga Semarang Batang, selama penanganan api, asap tidak mengganggu lajur dan jalan tol tetap beroperasi normal.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," jelas Dirut PT Jasa Marga Semarang Batang, Nasrullah lewwt keterangan tertulis.(TJ)