Polda Jateng Ungkap Korsleting Exhaust Fan Jadi Penyebab Kebakaran Orange Karaoke di Tegal

Petugas berjibaku padamkan kebakaran karaoke Tegal.
Sumber :
  • Polda Jateng

Semarang – Polda Jawa Tengah mengungkapkan hasil penyelidikan yang dilakukan tim Labfor Polda Jateng bersama Direskrimum Polda Jateng, dan Polres Tegal Kota terkait penyebab kebakaran karaoke yang menewaskan 6 orang karyawan di Orange Karaoke, Kota Tegal pada Senin lalu.

Ketahanan Pangan Jadi Prioritas, Polda Jateng Tanam Ribuan Pohon Dan Sebar Benih Ikan

Dirreskrimum Kombes Johanson Ronald Simamora menjelaskan, penanganan perkara melibatkan Bidlabfor Polda Jateng untuk mencari penyebab kebakaran. Hasil penyelidikan ada korsleting listrik pada exhaust fan di mushola kompleks Orange Karaoke.

"Hasil dari olah TKP, penyebab kebakaran adalah korsleting motor exhaust fan di ruang mushola lantai 3," kata Johanson, Rabu (17/1/24).

Peringati Idul Adha 1445 H, Jajaran Polda Jateng Sembelih 176 Sapi dan 215 Kambing

Ia menambahkan, telah memeriksa sejumlah saksi termasuk pengelola tempat karaoke. Namun hasil pemeriksaan masih belum menetapkan tersangka yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Penanganan perkara masih berproses. Kita masih lengkapi keterangan dari ahli serta mencari alat bukti lainnya," jelasnya.

Polisi Tangkap Lagi 6 Pengeroyok Bos Rental Mobil di Pati, Ini Peran Masing-Masing

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Satake Bayu menjelaskan bahwa peristiwa ini sebagai kejadian menonjol karena banyaknya korban jiwa. Pihaknya menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga para korban dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali. "Kasus ini cukup menonjol karena banyaknya korban meninggal," kata Satake.(TJ)