Geger Beras Bansos Ditempeli Stiker Prabowo-Gibran, Kubu AMIN Desak Bawaslu Usut Tuntas

Kantor Bawaslu RI di Jakarta.Kantor Bawaslu RI di Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

Semarang – Kubu pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) mengecam keras, ada beras bansos yang ditempeli stiker pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Wacana Hak Angket, Dekan FH Unissula : Sah Saja Asal Tetap Patuh Pada Prosedur yang Ada

Juru bicara Timnas AMIN Iwan Tarigan menegaskan, perilaku tersebut menandakan kalau pemerintah mempunyai keberpihakan kepada paslon nomor urut dua. 

"Kami dari Timnas AMIN mengutuk keras Bansos ditempelin stiker 02 Prabowo-Gibran. Pembagian bansos dengan cara tersebut akan menimbulkan keuntungan pada pihak tertentu," ungkap Iwan dalam keterangannya, Jumat 26 Januari 2024. 

Harga Beras Terpantau Turun di Semarang dan Kendal, Warga Syukur Alhamdulillah

Pihaknya perlu menegaskan bahwa anggaran bansos bersumber dari APBN dan bukan dari pribadi atau kelompok tertentu," katanya. 

Iwan meminta kepada Bawaslu secepatnya mengusut tuntas kasus ini. Karena pasangan calon 02 sudah melakukan pelanggaran berat. 

Tak Hanya Beras, Harga Telur dan Cabai di Semarang Juga Meroket

Iwan menambahkan, kalau bansos dijadikan sebagai alat kampanye maka dapat disebut hal itu merupakan kampanye uang. Karena bansos digunakan sebagai alat untuk menjanjikan atau memberikan kepada peserta kampanye Pemilu secara langsung atau tidak langsung. 

"Maka ini dapat diskualifikasi sebagai politik uang," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title